oleh

Pembegal Rombongan Mahasiswa Ditembak

Dirampok Dalam Travel

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Rs (18) meringis kesakitan. Warga Dusun Gardu Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas Polisi, di bagian kakinya. Karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan Kamis (2/11) sekitar pukul 05.15 WIB.

Rs diduga kuat merupakan tersangka begal dengan korban rombongan mahasiswa saat melintas di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Belitar Kecamatan Sindang Kelingi pada Selasa (31/10).

Namun, korban baru melapor Rabu (1/11) ke Mapolsek Sindang Kelingi dan polisi langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku diduga dua orang.

Kapolres Rejang Lebong, AKP Napitupulu Yogi melalui Kabag Ops Kompol Firdaus didampingi Kasat Reskrim, AKP Chusnul Qomar didampingi Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Suadi membenarkan informasi tersebut.

“Saat hendak diamankan di rumahnya, pelaku sempat melakukan perlawanan,” tegas Kabag Ops.

Dijelaskan Kabag Ops, selain Rs, petugas juga masih mengejar rekannya diduga ikut dalam aksi begal saat ini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Rejang Lebong.

“Satu lagi masih DPO,” katanya.

RS, kata Kabag Ops, diduga terlibat dalam sejumlah aksi begal atau Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

“RS ini diduga kuat sudah terlibat dalam tiga TKP dalam aksi yang sama, saat ini masih dalam pengembangan petugas,” tegasnya.

Sementara itu, kronologis begal dilakukan RS bersama rekannya bermula saat rombongan mahasiswi yang menggunakan travel dari arah Lubuklinggau menuju Curup dibuntuti kawanan pelaku begal dari kawasan Kepala Curup.

Sampai di Tempat Kejadian Perkara TKP) di Desa Belitar Kecamatan Sindang Kelingi, kendaraan travel langsung dicegat kawanan pelaku menggunakan kendaraan roda dua. Bahkan pelaku mengancam sang sopir dengan menggunakan senjata tajam. Bahkan, para pelaku merampas handphone milik sopir dan berusaha mencabul kunci kontak mobil.

Tak hanya sang sopir, pelaku juga merampas sejumlah barang berharga berupa tas dan handphone dan sejumlah uang milik penumpangnya rombongan mahasiswi. Berhasil merampas pelaku langsung melarikan diri.

Kabag Ops juga menambahkan, selain terlibat begal, pelaku juga dinyatakan positif Narkoba.

“Setelah kita tes hasil urine positif menggunakan narkoba,”tambahnya. Saat ini, tambah Kabag Ops, Rs sudah diamankan di Mapolres berikut barang bukti berupa sejumlah tas, handphone dan senjata tajam yang digunakan tersangka.

“Korban yang melapor bernama Susi (20) mahasiswa di salah satu perguruan tinggi Bengkulu dan warga Kelurahan Pengubaian Kabupaten Kaur,” tegas Kabag Ops. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita