oleh

Pembangunan LTC Ditunda

PT SMI Belum Setujui Pinjaman

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – Wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk mengubah Pasar Inpres menjadi Linggau Trade Center (LTC) terpaksa ditunda. Pasalnya pengajuan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) tidak disetujui.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani kepada wartawan, Jumat (5/1) mengatakan, pengajuan sudah diajukan ke BUMN ini sejak beberapa tahun lalu. Komunikasi terus dilakukan, agar pinjaman segera disetujui, namun manajemen PT SMI memiliki penilaian tersendiri.

“Semua syarat sudah kita usaha lengkapi, kita (Pemkot Lubuklinggau, red) terus melakukan komunikasi ke mereka tapi untuk 2017 ternyata belum disetujui. Program LTC kita tunda,” kata Rahman Sani.

Ditambahkan Rahman Sani, pengajuan kembali akan diajukan di tahun 2018 ini.

“Kita usahakan lagi,” ucap mantan Kepal Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcpil) Kota Lubuklinggau ini.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Bagian Keuangan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau Imam Senen bahwa dalam pengajuan pinjaman ke PT SMI melibatkan beberapa SKPD terkait lainnya. Salah satunya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, yang harus melengkapi beberapa syarat administrasi.

“Kemarin ada beberapa syarat yang dari PU masih belum bisa dilengkapi, jadi kita upayakan tahun ini kita lengkapi lagi. Kita akan terus upayakan,’ ungkap Imam Senen.(13)

Komentar

Rekomendasi Berita