oleh

Pembangunan Jalan Lingkar Barat Terhambat

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU- Wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau membangun Jalan Lingkar Barat, tampaknya sulit terwujud. Pasalnya, hingga saat ini masih ada beberapa masalah salah satunya terkait pembebasan lahan.

Informasi ini seperti disampaikan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam acara Bulan Bhakti Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan-Perkotaan (BB PBB P2) 2018, Rabu (3/10).

Nanan sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe ini mengaku pembangunan Jalan Lingkar Barat membutuhkan dana cukup besar, apalagi di sana akan dibangun dua jembatan.

“Kalau masalah dana kita bisa upayakan, tapi bagaimana mau cepat kalau masih ada masalah di pembebasan lahan,” ungkap Nanan.

Menurut Nanan, lima tahun kedepan pembangunan fisik di Kota Lubuklinggau membutuhkan Rp 3 triliun. Tapi ia yakin dengan kerjasama dan kekompakan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, semua rencana proyek pembangunan Kota Lubuklinggau dapat terwujud.

“Saya tidak bisa bekerja sendirian. OPD juga harus aktif jemput bola untuk mendapatkan bantuan dari pusat,” ungkap Nanan.(nia)

Rekomendasi Berita