oleh

Pembangunan Jalan dan Jembatan Harus Selesai

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Sedikitnya ada 108 kegiatan pembangunan jalan dan jembatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Musi Rawas (Mura). Maka, ditargetkan selesai pada akhir Desember 2018.

Kepala DPU-BM Kabupaten Mura, H Aidil Rusman mengatakan beberapa pembangunan sudah finish. Seperti di daerah, Desa G1 Mataram menuju objek wisata Bukit Cogong, kemudian di seputaran Desa Rejosari dan Desa Tegal Sari Kecamatan Tugumulyo.

Namun, jembatannya di Desa Bingin Jaya dan Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti, pengadaannya secara bertahap. Tapi, untuk jembatan di Kecamatan BTS Ulu, di target selesai, dan pengaspalan serta cor beton sekitar 56 Km.

“Pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Mura ada tiga zona, per zona dipersiapkan dana sebesar Rp 3 miliar diantaranya zona pertama, Kecamatan Muara Beliti, Jayaloka, BTS Ulu, TPK, zona kedua, Kecamatan Selangit, Sumber Harta, Tugumulyo. Sedangkan zona ketiga, Kecamatan Megang Sakti, Purwodadi, Muara Kelingi, Muara Lakitan dan STL Ulu Terawas,” kata H Aidil Rusman kepada koran ini, Kamis (4/10).

H Aidil Rusman menegaskan, walaupun demikian pihaknya akan terus lakukan peninjauan terhadap pembangunan yang lagi dipekerjakan sekarang. Agar bisa secepatnya diselesaikan dan dapat dinikmati oleh masyarakat. (dlt)

Rekomendasi Berita