oleh

Pembangunan di Desa Harus Selaras

LINGGAUPOS.CO.ID- Pemerintah Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Senin (10/2). Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan Rupit itu, diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Polsek Rupit, Koramil Rupit serta pemerintah desa di Kecamatan Rupit.

Camat Rupit, Deni Andri menyampaikan kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan adalah proses awal dalam seleksi usulan dari kegiatan Musrenbang tingkat desa. Sebelum Musrenbang kecamatan, pemerintah desa sudah melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat desa, dan usulan yang dihimpun dalam kegiatan Musrenbang desa disampaikan dalam kegiatan Musrenbang kecamatan.

“Sama seperti tahun sebelumnya, program pembangunan yang dihimpun dalam Musrenbang ini harus diselaraskan dengan program prioritas kabupaten. Jadi semua usulan dari desa akan ditampung dan diseleksi, sebelum disampaikan dalam Musrenbang kabupaten,” jelasnya

Deni Andri juga mengimbau, pembangunan yang disetujui Pemkab, dapat dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah desa.

“Pembangunan yang nantinya disetujui dan dibangun harus dimanfaatkan dengan baik, lengkapi administrasinya agar setelah atau saat pengerjaan tidak menemui kendala,” imbaunya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Pembangunan di Desa Harus Selaras”

Rekomendasi Berita