oleh

Pembangun Tower Tri di Puncak Kemuning Sudah Memiliki Izin

LINGGAUPOS.CO.ID – Pembangunan tower cendratama sinyal operator celular provider Tri yang terletak di depan rumah Keru RT 3, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, sempat di kelukan warga. Namun Ketua RT Alibirin menegaskan tower itu sudah memiliki izin.

Ketua RT.3, Kelurahan Puncak kemuning Alibirin menyampaikan bahwa sebelum pembangunan tower ini berdiri di depan rumahnya, Selasa (21/4/2020) sudah ada surat izinnya namun dalam proses pengurusan baik itu tingkat persetujuan warga yang terkena radiasi dengan jarak 50 meter akibat pembangunan tower provider.

Bahkan saat ini sudah di keluarkan surat izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (DPMPPSP) Kota Lubuklinggau. Namun dari Lurah Puncak Kemuning, Camat Lubuklinggau Utara II sudah dilengkapi datanya, tinggal proses penanda tanganan.

“Untuk di ketahui pembangunan tower cukup kecil hanya dengan tinggi 32 meter berbentuk segitiga dengan lebar 3 meter dan itu saja pembangunan pas di Depa rumah saya sendiri. Pembangunan itu langsung berdasarkan permintaan dari PT yang memiliki pembangunan Tower tersebut, bukan permintaan saya selaku ketua RT. Karena Rumah saya menjdai titik koordinat yang di tentukan oleh PT tersebut,” jelasnya.

Namun kedepannya akan koordinasi kembali kepada Lurah, Babinkambtimas, Babinsa agar bisa melakukan musyawarah agar masyarakat yang belum mengerti akan dijelaskan.
“Semoga kedepannya warga lainnya bisa mengerti bahwa pembangunan sudah ber izin dan kedepannya dengan adanya pembangunan tower provider bisa bermanfaat bagi kita, seperti sinyal HP akan semakin kuat dan pembangunan yang ada sekitar kita akan semakin lancar,” jelasnya.

Lurah puncak Kemuning Parhan membenarkan bahwa adanya pembangunan tower provider yang terletak pas di depan rumah ketua RT 3, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, bagi warga yang mengeluhkan nanti kita akan selesaikan dengan cara musyawarah.(*)

Rekomendasi Berita