oleh

Pemasangan Stiker Keluarga Miskin Bertahap

MUSI RAWAS – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menerapkan secara bertahap pemasangan stiker keluarga miskin Basis Data Terpadu (BDT) di 14 kecamatan.

Proses pemasangan stiker keluarga miskin BDT tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan yang berkeliling di setiap kecamatan. Seperti kali ini di Kecamatan STL Ulu Terawas.

Proses pemasangan stiker penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu, tidak bisa dilaksanakan dalam waktu cepat mengingat jumlah penerimanya cukup banyak.

“Sejauh ini pemasangannya sudah lebih dari 50 persen, jumlah data BDT ini saya perkirakan akan terus berkurang karena banyak warga yang statusnya sudah berubah dari miskin menjadi mampu. Ada juga yang mengundurkan diri, karena tidak mau dipasang stiker keluarga miskin BDT,” kata Kepala Dinsos Mura, Agus Susanto kepada koran ini, Kamis (11/7).

Proses penempelan stiker warga miskin itu sendiri, sekaligus merupakan verifikasi penerima bantuan sosial selama ini. Karena jika mereka menolak penempelan Stiker Keluarga Miskin BDT maka sudah dianggap mampu.

“Berharap proses pemasangan stiker keluarga miskin BDT ini, bisa berjalan cepat mengingat datanya langsung di input ke Kementerian Sosial (Kemensos),” harapnya.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengajak masyarakat untuk menerapkan semangat AK5. Sehingga dapat bersama-sama meningkatkan ekonomi dan lepas dari kemiskinan.

“Dengan bantuan ini semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jangan malu di pasang stiker agar dapat memusatkan bantuan. Supaya kedepannya terlepas dari kemiskinan,” imbaunya. (dlt)

Rekomendasi Berita