oleh

Pelebaran Jalan Lingkar Selatan Baru 45 Persen

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Pengerjaan peningkatan Jalan Fatmawati Soekarno atau Jalan Lingkar Selatan baru terealisasi 45 persen. Target pengerjaan hotmix 3.500 meter, bahu jalan 500 meter, jadi panjang total 8300 meter pas batu talud panjang 756.65 meter.

Realisasi saat ini lebih kurang baru 4.000 meter yang sudah dihotmix, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau menargetkan akhir Juli 2018 pekerjaan ini rampung 100 persen. Untuk proyek ini Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menyiapkan anggaran Rp 10 miliar, bersumber dari APBD Kota Lubuklinggau Tahun 2018.

Diakui Kabid Bina Marga DPUTR Kota Lubuklinggau, Ibrahim kepada wartawan Linggau Pos, Kamis (21/6) mengatakan pengerjaan baru pelebaran bahu jalan dan pas batu talud.

“Satu pekan tidak ada pengerjaan karena libur Idul Fitri, secepatnya akan dilanjutkan,” ungkap Ibrahim.

Jalan Lingkar Selatan dijadikan jalan alternatif bagi kendaraan bertonase lebih dari 8 ton, sehingga tidak ada lagi kendaraan bertonase 8 ton lebih melewati jalan dalam kota. Penerapan program ini sebelumnya terkendala banyak jalan berlubang, lampu jalan, dan tingkat keamanan.

Namun tahun ini Pemkot Lubuklinggau sudah berkomitmen untuk mengaktifkan Jalan Lingkar Selatan. Selain peningkatan, dalam waktu dekat juga akan dipasang 40 titik lampu jalan LED.(07)

Rekomendasi Berita