oleh

Pelayanan RSUD Kembali Dikeluhkan Masyarakat

Joni Riko : Pihak RSUD Harus Berbenah

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Empat Lawang, kembali menuai keluhan dari masyarakat. Kali ini, masyarakat keluhkan minimnya stok obat yang ada.

Seperti yang diungkapkan, Bakti salah seorang warga Tebing Tinggi, ia mengeluhkan pelayanan RSUD Empat Lawang yang tidak memiliki stok obat. Padahal obat yang diminta bukan obat yang begitu langkah.

“Orang tua saya luka bakar, lalu dibawa ke Puskesmas Tebing Tinggi. Oleh dokter diberi resep salep Burnazin. Namun di Puskesmas Tebing Tinggi stok obat tersebut tinggal satu itu pun untuk persiapan. Kami disuruh mencari ke Apotek, namun seluruh apotek yang ada di Tebing Tinggi tidak ada obat tersebut,” ungkap Bakti, Minggu (29/4).

Karena semua apotek tidak ada, lanjut Bakti, ia menanyakan obat tersebut ke Apotek RSUD Empat Lawang. Namun saat ditanya, ternyata pihak RSUD juga tidak memiliki stok obat yang dimaksud.

“Saya kira RSUD punya obat yang diresepkan oleh dokter, ternyata tidak ada juga. Saya sangat kecewa, masa obat salep untuk luka bakar saja RSUD Empat Lawang tidak ada. Padahal anggaran untuk obat itu sudah ada,” keluhnya.

Terkait hal ini membuat anggota Komisi III DPRD Empat Lawang Joni Riko angkat bicara. Dirinya menyatakan, bahwa pelayanan RSUD Empat Lawang terus menerus dikeluhkan masyarakat.

“Kemarin masalah ambulance pihak RSUD meminta biaya, lalu listrik RSUD padam hingga berjam-jam, sekarang stok obat yang biasa saja RSUD juga tidak ada. Jika terus menerus seperti ini, kinerja pihak RSUD perlu di evaluasi,” tegasnya.

Pihak RSUD, tegas Riko, harus berbenah jangan hanya mencari keuntungan pribadi saja. Perlu diketahui oleh RSUD Empat Lawang bahwa pelayanan kesehatan itu harus diperhatikan. Jika terus menerus ada keluhan dari masyarakat, patut diduga pihak RSUD Empat Lawang tidak berbenah terhadap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Ini sudah kesekiankalinya masyarakat menyampaikan keluhannya kepada saya. RSUD Empat Lawang ini apa tidak melakukan evaluasi terhadap keluhan yang disampaikan masyarakat. Saya minta Bupati Empat Lawang menegur pegawai bahkan, direktur RSUD Empat Lawang langsung,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Pelayanan RSUD Empat Lawang, Eli Yanti saat dihubungi wartawan nomor aktif namun tidak diangkat. (10)

Rekomendasi Berita