oleh

Pelayanan Puskesmas Dikeluhkan

MURATARA – Puskesmas Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), diduga sering ditemui tutup saat jam kerja.

Hal terbut disampaikan oleh Sun (38) salah satu warga yang hendak melakukan pengobatan ke puskesmas tersebut, Kamis (17/1).

“Saya mendatangi Puskesmas Rupit tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Ternyata di puskesmas semua sudah tertutup dan sepi, ketika ditanya pada orang sekitar, katanya sudah tutup dan semua pegawai sudah pulang,” jelasnya.

Sun melanjutkan bila ia datang jauh-jauh dari desa ke Rupit hanya dengan tujuan untuk berobat. Sepengetahuannya, puskesmas itu tutupnya pukul 14.00 WIB, makanya ia datang pada pukul 13.00 WIB.

“Saya merasa sangat kecewa. Padahal ongkos ke Rupit, saya dapat pinjaman dari tetangga Rp100 ribu. Niat mau berobat, tapi akhirnya tak jadi berobat,” tutur ia.

Hal senada disampaikan Acen (29) warga Kecamatan Rupit. Diakuinya Puskesmas Rupit seringkali belum saatnya pulang pegawainya sudah pulang.

Menurutnya, terkadang yang lebih parahnya lagi sudah siang masih banyak pegawai yang belum  datang ke puskesmas, kalaupun ada yang datang itu pegawai yang tinggal di Rupit.

“Pelayanan kesehatan salah satu tolak ukur majunya sebuah daerah,” tambahnya.

Sementara itu, H Syarif Hidayat menyampaikan agar semua pihak kesehatan yang berada di Kabupaten Muratara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (cw3)

Rekomendasi Berita