oleh

Pelayanan Publik Wajib Diutamakan

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melakukan pertemuan dengan Forum Kemitraan dalam hal ini BPJS Kesehatan guna membahas tentang peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Rapat pertemuan dengan Forum Kemitraan ini, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani, Kepala Cabang BPJS Kesehatan, M Ichwansyah Gani, perwakilan dari Rumah Sakit Siti Aisyah dan RS AR Bunda, serta kepala dinas dan kepala bagian di Pemkot Lubuklinggau.

Dalam rapat tersebut, Rahman Sani meminta kepada pihak BPJS Kesehatan, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai mitra tentunya kita mendukung apa yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, karena memang inikan menyangkut pelayanan publik yang bergerak langsung di bidang kesehatan. Sehingga, harus diperhatikan betul apakah masyarakat dapat terlayani dengan baik atau tidak,” kata Rahman Sani, Kamis (15/3).

Menurut Rahman Sani, selama ini dari pengamatan Pemkot Lubuklinggau kehadiran BPJS Kesehatan sangat membantu sekali bagi masyarakat, karena memang bagi masyarakat yang tidak mampu program ini sangat bermanfaat.

“Iya, saya tidak sedikit mendengar kalau banyak masyarakat yang terlayani dengan baik dari program ini. Apalagi di Lubuklinggau sudah berdiri rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan dengan baik, ini tentu saja memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, M Ichwansyah Gani menyampaikan tentang pelayanan kecelakaan kerja dan kecelakaan lalu lintas.

“Jadi program terbaru kita yaitu Coordination Of Benefit (COD) dalam pelayanan kecelakaan kerja dan kecelakaan lalu lintas. Program ini dua atau lebih penanggung yang menanggung yang sama untuk benefit asuransi kesehatan yang sama membatasi total benefit dalam jumlah tertentu yang tidak melebihi jumlah pelayanan kesehatan yang dibiayakan,” paparnya.

Selain tentang COD, Ichwansyah Gani juga menjelaskan tentang Kartu Indonesia Sehat Digital, kegunaannya untuk mempermudah simplifikasi terhadap identitas peserta dan mengikuti perkembangan digital. (06)

Rekomendasi Berita