oleh

Pelantikan Pengurus Komisariat REI Lubuklinggau Sukses

LINGGAU POS ONLINE, TABA PINGIN – Ketua DPD Realestat Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel), H Bagus Pranajaya Salam telah melantik dan menyerahkan SK pengurus Komisariat REI Lubuklinggau periode 2017-2020. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Cafe And Resto Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau, Senin (15/1).

Pengurus Komisariat REI Lubuklinggau ini menaungi empat kabupaten/kota di Sumsel, meliputi Kabupaten Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara), Kabupaten Empat Lawang dan Kota Lubuklinggau. Atau Komisariat REI Lubuklinggau ini bisa disebut juga dengan Komisariat REI MURATALING4LAWANG.

Hadir juga pada acara pelantikan, Ketua Dewan Kehormatan DPD REI Sumsel Ir Okamurod, Ketua DPD REI Sumsel H Bagus Pranajaya Salam, Sekretaris DPD REI Sumsel Zewwy Salim, Ketua Komisariat REI Lubuklinggau Ir M Taufik Gamir, Sekretaris Komisariat REI Lubuklinggau Masroil, Kepala Cabang Bank BTN Lubuklinggau Perdin, beserta seluruh anggota dan pengurus Komisariat REI Lubuklinggau dan DPD REI Sumsel.

Ir M Taufik Gamir mengatakan pelantikan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan REI Lubuklinggau.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, dan semoga semua rekan-rekan pengurus REI Lubuklinggau siap dalam membantu dan menjembatani persoalan-persoalan yang dialami perusahaan anggota REI yakni para developer, pengembang yang ada di Musi Rawas, Muratara, Lubuklinggau dan Empat Lawang,” jelasnya.

Taufik juga menjelaskan bahwa sebelum acara pelantikan telah melakukan audiensi kepada Wakil Walikota Lubuklinggau. Di mana, dalam Audiensi ini pihak REI Lubuklinggau mengusulkan BPHTB atau Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan sebesar 100 juta dan meminta dimudahkan di dalam proses perizinan PP64.

“Dan usulan kami ini sudah di tampung oleh pihak pemerintah, dan besar harapan kami nantinya, usulan ini dapat diterima oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Lanjutnya, kedepannya anggota dan pengurus REI Lubuklinggau akan terus berupaya berbuat untuk masyarakat, khususnya pada program rumah bersubsidi untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dengan program 1 juta rumah.

Sementara itu, H Bagus Pranajaya Salam mengatakan selamat kepada kepengurusan REI Lubuklinggau yang baru dilantik. Komisariat REI Lubuklinggau ini perpanjangan tangan dari DPD REI Sumsel yang akan menyampaikan regulasi-regulasi dari pemerintah daerah, provinsi maupun perbankan kepada instansi terkait dan semua pengurus anggota REI.

“Jumlah produksi realisasi KPR DPD REI Sumsel tahun 2017 mencapai 11 ribu, dan khusus untuk di Lubuklinggau baru mencapai angka 1.000. Untuk itu dipengurusan yang baru ini kita berharap kemudahan dari pihak pemerintah daerah maupun perbankan, agar tahun 2018 ini REI Lubuklinggau bisa mencapai targetnya sebanyak 1.500 rumah,” paparnya.

Ia berharap industri rumah di wilayah Murataling4lawang dapat berjalan dengan baik.

Nama-nama pengurus Komisariat REI yang baru dilantik Ketua, Ir M Taufik Gatmir, Wakil Ketua I Coxy Silisiand, Wakil II Robby Nugraha, Wakil III Nopriyansyah, SE, Sekretaris Masroil, Wakil Sekretaris 1 KMS M Fadli, Wakil II Paisal, Bendahara Empi Darnis dan Wakil Bendahara Beti Yonara. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita