oleh

Pelantikan Pejabat Eselon II?

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Wacana akan adanya pelantikan pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) kembali menyeruak. Sebagaimana adanya dugaan pengunduran diri Pejabat Eselon II tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muratara, Sudartoni, Senin (13/11) menerangkan, saat ini untuk pejabat Eselon II yang menduduki posisi Staf ahli kurang. Begitu juga adanya pengunduran seorang pejabat Eselon II tersebut.

“Untuk jabatan eselon II dalam hal ini staf ahli Bupati, kurang, ado jugo yang mengundurkan diri,” kata Sudartoni, kemarin.

Saat disinggung siapa yang mengundurkan diri, Kepala BKPSDM tersebut enggan menyebutkan namanya.

Sementara untuk pelantikan, Sudartoni menjelaskan itu diserahkan kepada Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Pihaknya hanya menyiapkan.

“Untuk pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muratara itu hak baperjakat. Kami siap dalam hal untuk pelantikan pejabat tersebut,” bebernya.

Begitu juga saat ini Pemerintah Kabupaten Muratara telah menarik Sekretaris Desa (Sekdes) yang statusnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke Pemerintahan Kabupaten Muratara dalam hal ini di tempatkan di Sekretariatan Daerah (Setda).

“Ada beberapa Sekdes yang ditarik ke Setda Kabupaten Muratara, karena secara aturan apabila sudah bertugas enam tahun boleh untuk dipindahkan. Hak mereka sama dengan PNS lainnya, mereka boleh nyusul untuk pindah ke instansi lain,” sebutnya.(07)

Komentar

Rekomendasi Berita