oleh

Pelantikan Panwascam Tunggu SK

LUBUKLINGGAU – Bawaslu Kota Lubuklinggau belum menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan Taufik Rahmat sebagai pengganti Andre Affandi sebagai anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Lubuklinggau Barat II. Pasca, terpilihnya Andre Affandi sebagai Komisioner KPU Kota Lubuklinggau periode 2019-2024. Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursyidi, Senin (14/1).

Menurut Mursyidi, sampai saat ini pihaknya masih menunggu SK dari Bawaslu Sumsel, karena Bawaslu Kabupaten/Kota hanya melakukan pelantikan ketika ada proses Pergantian Antar Waktu, baik Panwascam maupun PPL.

“Pelantikannya dilakukan kita, tapi SK yang dilantik dari Bawaslu Sumsel,” kata Mursyidi.

Jadi, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan melakukan karena masih menunggu SK dari Bawaslu Sumsel.

Selain itu, Bawaslu Kota Lubuklinggau juga akan melakukan PAW terhadap dua anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL), yakni Taufik Rahmat yang diangkat jadi Panwascam Lubuklinggau Barat, serta Bambang Irawan yang terpilih jadi Komisioner KPU Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, telah melakukan PAW terhadap Bawaslu Musi Rawas (Mura) melakukan Anasta Tias dari Panwascam Megang Sakti yang digantikan Khuzeni dan Marfi Adnan dari Panwascam Tugumulyo yang mengundurkan diri, ia digantikan Sundari. Pelantikan berlangsung di aula kantor Bawaslu Mura, Sabtu (12/1).

Hadir dalam, proses pelantikan tersebut semua Komisioner Bawaslu Mura, mulai dari ketua Bawaslu Mura, Oktureni Sandhra Kirana. Serta, dua komisioner lainnya, Hermansyah dan Khoirul Anwar, turut hadir juga 14 Ketua Panwascam se-Kabupaten Mura. (aku)

Rekomendasi Berita