oleh

Pelantikan Anggota DPRD Rejang Lebong 26 Agustus

LINGGAU POS ONLINE– Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rejang Lebong, Zulkarnain menyebutkan, pelantikan anggota DPRD Rejang Lebong terpilih direncanakan dilaksanakan 26 Agustus mendatang. Namun demikian, pihaknya masih menunggu keputusan dari Gubernur Bengkulu.

“Kami masih menunggu keputusan Gubernur Bengkulu, kita sudah koordinasikan dengan Asisten I Provinsi dan Kabag Pemerintahan Provinsi kita dijadwalkan 26 Agustus,” kata Zulkarnain, dikonfirmasi di Gedung DPRD Rejang Lebong Sukowati Curup, Rabu (13/8).

Dijelaskan Zulkarnain, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.12 Tahun 2018 kemudian ada Surat Menteri Dalam Negeri 21 Juni 2019 lalu yang disampaikan pada Ketua DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, manakala pelantikan masa berakhirnya anggota dewan pada hari libur atau hari yang diliburkan akan dilakukan di hari berikutnya.

Untuk diketahui, masa berakhirnya jabatan anggota DPRD lama berakhir pada 24 Agustus dan bertepatan dengan Sabtu dan tanggal 25 pada Minggu.

“Hari Sabtu kita tidak libur, tapi instansi vertikal yang akan melantikkan Ketua Pengadilan Negeri, Sabtu adalah hari libur. Kami juga koordinasikan rencana dilanjutkan pada hari berikutnya,”tambah Zulkarnain.

Pihaknya juga, sabung Zulkarnain, sudah melakukan musyawarah dengan Badan Musyawarah DPRD Rejang Lebong terkait pelaksanaan pelantikan anggota DPRD baru ini.

“Kami sudah di Banmus dan sudah dimusyawarahkan namun kita masih menunggu SK Gubernur,” katanya.

Untuk pelaksanaan pelantikan sendiri, kata Zulkarnain, rencana tetap akan dilaksanakan di gedung Paripurna DPRD Rejang Lebong.

“Kalau persiapan sudah 75 persen, pelantikan di ruang rapat Paripurna,” imbuhnya. (sam)

Rekomendasi Berita