oleh

Pelanggaran Lalulintas Meningkat

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Angka Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara mengalami penurunan pada tahun 2017.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas AKP Budi Hartono Sutrisno mengatakan kalau angka Lakalantas menurun sampai 30 % jika dibandingkan dengan tahun 2016.

“Sekitar 30 % menurunnya, namun angka pelanggaran lalu lintas naik sampai 20 % pada tahun 2017 ini,” kata Budi kepada Linggau Pos, Jumat (2/2) lalu.

Menurut Budi, pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk mengurangi Lakalantas dan pelanggaran lalu lintas.

“Pada 2017 yang lalu, kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik itu di Musi Rawas maupun di Muratara. Bahkan kita juga membagikan helm secara gratis untuk masyarakat di dua kabupaten tersebut,” tuturnya.

Memang, lanjut Budi, kurangnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan kelengkapan berlalu lintas, menjadi pemicu naiknya angka kecelakaan.

“Kita sudah bagikan helm ber-SNI kepada masyarakat, cara ini kita lakukan supaya kesadaran masyarakat itu berubah, karena ini untuk mereka sendiri. Makanya penting sekali dalam melengkapi segala macam bentuk keselamatan berlalu lintas,” ucapnya.

Bahkan, dalam waktu dekat, dirinya mengaku akan melakukan razia khusus di wilayah Muratara.

“Mungkin minggu depan kita akan melakukan razia,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita