oleh

Pelanggan Keluhkan Layanan PDAM-TBS

Minta Direktur Evaluasi Kinerja Bawahan

LUBUKLINGGAU – Layanan PDAM-TBS Lubuklinggau kembali dikeluhkan pelanggan, tepatnya pelanggan di RT 03 Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Sejak awal Januari 2019, sebagian besar pelanggan di kawasan tersebut tidak dialiri air bersih oleh PDAM-TBS Kota Lubuklinggau.

Mahidin (58) RT 03 Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II mengatakan ia sudah melapor ke manajemen PDAM-TBS Kota Lubuklinggau bahkan langsung datang ke kantor.

“Kalau respon bawahannya khususnya Bagian Teknik baik tapi action tidak ada, diduga ini memang sengaja pasalnya daerah lain dialiri, tapi kenapa hanya daerah kami yang tidak dialiri. Tepatnya dari Depan Kompi sampai ke belakang Amula Rahayu ,” ungkap Mahidin.

Ditambahkan Mahidin, ia sudah menjadi pelanggan PDAM-TBS Kota Lubuklinggau sejak 20 tahun terakhir dan setip bulan membayar tagihan tepat waktu dengan tagihan Rp50.000 hingga Rp60.000. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, Mahidin bersama keluarga meminta air dengan tetangga.

“Pernah saya telepon, jawabannya ya nanti dialiri, ditunggu siang tidak ada, ditelepon lagi malam sekitar pukul 01.00 atau 02 WIB akan dialiri ditunggu sampai pagi masih tidak dialiri. Itu artinya mereka niat mempermainkan pelanggan, dan ini seharusnya jadi bahan evaluasi Direktur PDAM-TBS Kota Lubuklinggau bagaimana kinerja bawahannya,” ungkap Mahidin.

Menurut Mahidin, jika memang ada kerusakan seharusnya manajemen PDAM-TBS Kota Lubuklinggau membuat pengumuman agar pelanggan tahu kendalanya.

Sementara itu, Kabag Teknik PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, Hadi Purwanto membantah jika sebelumnya ada laporan. Menurutnya, di kawasan tersebut sudah dialiri air bersih.

“Sudah normal, mungkin hanya rumah pelanggan bersangkutan saja, dan untuk laporan belum pernah saya terima,” tegasnya.

Diakui Hadi Purwanto, sebelumnya memang ada kerusakan pompa, sehingga distribusi air dilakukan bergilir.

“Tapi kerusakan sudah diperbaiki, nanti kami cek ke lokasi apa kira-kira yang rusak,” tegasnya.(nia)

Rekomendasi Berita