oleh

Pelancong Serbu Pantai Terusan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Libur tahun baru 2018 dimanfaatkan pelancong lokal berdarmawisata. Objek wisata di Kecamatan Tebing Tinggi diserbu masyarakat datang mengisi liburan, Senin (1/1).

Bahkan, jalan menuju objek wisata dipadati kendaraan para pengunjung. Pantauan di Pantai Terusan, ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Kabupaten Empat Lawang memenuhi lokasi objek wisata di Desa Terusan Lama, Kecamatan Tebing Tinggi.

Masyarakat dari luar Empat Lawang juga antusias mengunjungi objek wisata tersebut, diantaranya dari Palembang dan Provinsi Bengkulu.

Tak tanggung-tanggung, mobil pick up dan truk digunakan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata yang baru dipercantik tersebut.

“Hari ini (kemarin,red) lebih ramai dari hari sebelumnya. Pengunjung bawa motor banyak dan banyak juga pengunjung bawa mobil, pakai truk juga ada,” ujar Odi, salah seorang pedagang di Pantai Terusan.

Salah seorang pengunjung, Amran mengatakan Pantai Terusan memang tepat untuk dikunjungi saat liburan karena di Tebing Tinggi masih sedikit objek wisata yang sudah dipercantik.

“Pantai Terusan ini sudah lama, tapi sekarang sudah dikelola dan dipercantik sehingga banyak dikunjungi,” katanya.

Para pengunjung banyak yang berkumpul di gazebo sembari menyantap makanan yang dibawa, foto-foto di dermaga juga di ikon Pantai Terusan.

“Fasilitas bermain untuk anak-anaknya yang masih kurang, seperti ayunan atau yang lainnya. Seharusnya juga ada perahu supaya bisa menyusuri sungai,” imbuhnya.

Objek wisata Muare di Desa Rantau Tenang, Kecamatan Tebing Tinggi juga dipadati pengunjung. Di lokasi ini, selain foto-foto dan lesehan, pengunjung banyak yang mandi di sungai karena airnya yang jernih dan tidak begitu deras. Lokasi lainnya di Taman Musi II, bawah Jembatan Kuning yang juga dikunjungi masyarakat.

Kendaraan yang melintas sempat berhenti sejenak di atas Jembatan Kuning untuk melihat keindahan Sungai Musi di bawahnya sambil foto-foto. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita