oleh

Pelaksanaan Seragam Sekolah Dipertimbangkan Kembali

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Mepetnya pelaksanaan anggaran pengadaan seragam sekolah melalui APBD Perubahan 2017 dengan nilai sekitar Rp 14 miliar dipertimbangkan lagi.

“Waktunya tinggal satu bulan lagi, akan dipertimbangkan lagi, kalau memungkinkan dilaksanakan di 2017 ini kita laksanakan, kalau tidak nanti dialihkan tahun 2018,” ungkap Sekda Rejang Lebong, RA Deny dikonfirmasi Selasa (28/11).

Namun demikian, Sekda mengaku jika anggaran seragam sekolah masuk dalam APBD Perubahan 2017.

“Seragam sekolah masuk, namun untuk pelaksanaannya kita lihat lagi karena mengingat waktu, sekarang baru keluar, seminggu lebih kita menunggu,” katanya.

Dipaparkan Sekda, hasil verifikasi gubernur terhadap APBD perubahan 2017 baru keluar.

“Putusan gubernur agak lambat melakukan koreksi, kita tidak mau memberikan bantuan pada masyarakat tapi di belakangnya nanti ada permasalahan,” ungkapnya.

Untuk persiapan pelaksanaan sendiri, sambung Sekda, pihaknya sudah siap.

“Kalau cepat selesai kita terima mungkin tidak ada halangan, tapi sekarang waktunya tinggal sebulan lagi nanti akan dipertimbangkan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, dari hasil verifikasi gubernur terhadap APBD Perubahan 2017 tidak ada koreksi yang signifikan. Namun, sesuai petunjuk provinsi tetap dilakukan koreksi.

“Tidak ada koreksi yang signifikan, paling ada pos-pos anggaran dan kode rekening yang disesuaikan,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita