oleh

Pelaksanaan BIAS di SDN 18 Lubuklinggau Sesuai Protokol Kesehatan

LINGGAUPOS.CO.ID- Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau melalui Puskesmas Sidorejo melakukan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN 18 Lubuklinggau, Rabu (16/9/2020), kegiatan ini dimulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Kepala SDN 18 Lubuklinggau, Hariatun Insiah, S.Pd kepada linggaupos.co.id mengatakan,” Saat ini di SDN 18 Lubuklinggau lagi ada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dari pihak Puskesmas Sidorejo Lubuklinggau dan untuk wali murid dan siswa yang datang kesekolah kami wajib menerapkan protokol covid19  yakni, cek suhu, pake masker, cuci tangan dan jaga jarak,”katanya.

Hariatun menambahkan dengan dilaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) Campak, yaitu pemberian imunisasi campak kepada anak kelas I di SDN 18 Lubuklinggau, baik laki-laki maupun perempuan dan kami sangat berterima kasih banyak kepada pihak dari Puskesmas Sidorejo Lubuklinggau yang telah melaksanakan kegiatan disekolah ini.

Sementara itu perwakilan dari pihak Puskesmas Sidorejo, Drg. Dian Ekawati mengatakan Alhamdulillah kami telah melakukan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD Negeri 18 Lubuklinggau, kami telah membagikan
obat cacing kepada siswa disekolah ini, imunisasi campak Rubella dan kami bertugas disini berjumlah 8 orang yakni 1 dokter umum, 1 dokter gigi dan 6 perawat  dan bagi siswa yang belum mengikuti kegiatan ini bisa menyusul kembali nantinya.

Dian menambahkan dengan adanya kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bertujuan untuk memberikan perlindungan jangka panjang bagi anak terhadap penyakit Campak, sedangkan tujuan khususnya agar semua anak khususnya di SDN 18 Lubuklinggau mendapatkan Imunisasi Campak lengkap untuk memberi perlindungan seumur hidup terhadap Campak.

“Untuk mensukseskan kegiatan ini telah dilaksanakan berbagai persiapan seperti sosialisasi ke sekolah, pemberian brosur BIAS ke sekolah, dan persiapan logistik seperti vaksin, alat suntik dan tempat limbah jarum. Diharapkan sekolah, siswa dan orang tua siswa dapat berpartisipasi secara aktif mensukseskan kegiatan tersebut,”tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita