oleh

Pelajar SMPN 5 Borong Gelar Juara

Baca Linggau Pos Bersama Walikota

LINGGAU POS ONLINE, KARYABAKTI – Prestasi tahun 2016 mampu ditingkatkan oleh siswa-siswi SMP Negeri 5 Lubuklinggau. Terutama pada event Lomba Baca Linggau Pos Bersama Walikota Lubuklinggau.

Sabtu (3/2) lalu, tiga siswi SMP Negeri 5 Lubuklinggau, berhasil memborong tiga gelar juara. Mereka adalah Veronika Susanti (Juara 1), Tri Febrianti (Juara 2) dan Fatimah (Juara 3).

Kepala SMP Negeri 5 Lubuklinggau, Anita amat bersyukur atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah siswi SMP Negeri 5 memborong tiga piala Lomba Baca Linggau Pos Bersama Pak Walikota. Keikutsertaan kami ini dalam rangka turut memeriahkan HUT Linggau Pos ke-17,” ucapnya.

Anita menjelaskan, SMP Negeri 5 memang sudah mempersiapkan diri sebelum mengutus siswa ikut lomba yang dihelat Linggau Pos di Atrium Lippo Plaza Lubuklinggau itu.

Diantaranya, hanya dipilih siswa-siswi yang juara kelas dan juara umum.

Senada dengan itu, Pembina OSIS SMP Negeri 5, Eni Erlianti mengungkapkan ia mendampingi 30 siswa-siswi yang diutus kepala sekolah mengikuti event tersebut.

“Sebelum lomba, anak-anak sudah saya perintahkan untuk membaca Koran Linggau Pos. Saat panitia membagikan koran, dengan tujuan anak-anak sudah mempersiapkan jawaban pada saat perlombaan dimulai. Saya pun berpesan bahwa koran adalah tanggung jawab masing-masing. Saat anak masuk babak semifinal dan sampai babak final saya benar-benar bersyukur. Dan penting saya sampaikan, tahun 2017 lalu, dalam event ini juga (Baca Linggau Pos Bersama,red) siswa kami pernah mendapatkan Juara I atas nama Tanzilal. Dengan pencapaian ini, semoga peserta didik kami semakin termotivasi untuk berprestasi,” ungkapnya.

Menurut Eni, sekalipun pesaingnya 12 tim, SMP Negeri 5 sudah optimis sejak awal.

“Reward-nya kami ajak ke Taman Wisata Kebun Belimbing, Minggu (4/2),” tambahnya.

Sementara itu, Veronika Susanti Sang Jawara Lomba Baca Linggau Pos Bersama.

“Sebelum ikut lomba, saya searching di Google mengenai Linggau Pos, saya juga sering baca koran Linggau Pos. Dan sebelum perlombaan saya membaca dengan teliti apa isi berita dari koran Linggau Pos hari itu, Sabtu (3/2) . Saya pun tidak percaya bahwa saya mendapatkan Juara I, terlebih saya melihat banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut. Alhamdulillah berkat dukungan Ibu Kepala Sekolah dan Ibu Bapak Guru lain juga. Bahkan kami dapat reward dari Linggau Pos, uang tunai Rp 1.000.000, tropi dan sertifikat,” kata sang jawara kelas ini.

Sementara Tri Febrianti, yang meraih Juara 2 menyampaikan bahwa ia sangat bahagia ketika masuk babak semifinal.

Berkat pencapaian itu, ia mendapatkan hadiah Rp 750.000, tropi dan sertifikat.

“Insha Allah jika diadakan lagi tahun depan saya ingin mengikuti lagi perlombaan tersebut,” kata anak yang pernah mendapatkan juara Umum I kelas VII.

Hal serupa disampaikan sang Juara 3 Fatimah. Ia berhasil membawa pulang Rp 500.000, tropi dan sertifikat. (CW06)

Komentar

Rekomendasi Berita