oleh

Pelajar SMPN 3 Diajak Teladani Akhlak Rasulullah

LINGGAU POS ONLINE, KALI SERAYU – Bertempat di halaman SMP Negeri 3 Lubuklinggau, seluruh guru, staf serta siswa-siswi mengikuti pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1439 Hijriah, dengan menghadirkan penceramah Ustazd Zamzami, di Lapangan SMPN 3 Lubuklinggau, Sabtu (2/12).

Waka Kurikulum SMPN 3 Lubuklinggau, Siswanto didampingi waka kesiswaan Eka Rahmawati mengatakan peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan dengan tujuan agar anak dapat belajar meneladani Nabi Muhammad SAW di dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Serta untuk membangkitkan kecintaan kita semua kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Siswanto juga mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah program sekolah yang dilaksanakan pengurus Rohis SMPN 3 dengan pembina Undian Rukandi.

“Kami berharap dengan siraman rohani yang diberikan Ustadz Zamzami ini dapat memberikan pencerahan untuk siswa-siswi agar dapat meneladani dan mengikuti sifat-sifat dan sunah Rasul. Karena kita sebagai manusia tidak bisa menjadi Nabi ataupun Rasul, tetapi kita bisa meneladani Rasulullah,” ungkapnya.

Sementara itu, saat diwawancarai Kepala SMP Negeri 3 Lubuklinggau, Endang Budiman berharap dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, rasa kecintaan kita kepada Rasulullah semakin bertambah.

“Sebagai umat Islam kita patut merayakan hari kelahiran Rasulullah kita, agar kita senantiasa selalu mengingatnya dan mencontoh suri tauladan, yang mana baik itu sifat, sikap Rasulullah yang bisa jadi pedoman kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” jelas Endang.

Lanjutnya, insya Allah yang selalu berpedoman kepada beliau, akan selamat dunia dan akhirat.

“Dan saya juga berharap kepada anak-anak agar dapat mengikuti ajaran dan nilai-nilai Nabi Muhammad SAW, dengan selalu berusaha mengikuti sunah-sunahnya, serta peringatan ini sebagai momentum kebangkitan kita dalam menjadikan akhlak Rasulullah sebagai suri tauladan dalam menghadapi kehidupan. Khususnya membangkitkan motivasi siswa-siswi dalam meningkatkan iman taqwanya kepada Allah SWT,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita