oleh

Pelajar SMKN 2 Unjuk Kebolehan di Mall Terbesar

Talent Show Finalis Putra-Putri Esemkanda

MENJELANG final Pemilihan Putra-Putri Esemkanda, Kamis 4 Oktober 2018, 12 pasang finalis mengikuti Talent Show, Sabtu (29/9). Tak tanggung-tanggung, mereka unjuk kebolehan di mall terbesar di Kota Lubuklinggau yakni Lippo Plaza.

Penampilan mereka dinilai secara langsung oleh tim juri Jaya Suprana (Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau), Hapid Kurniadi (Bujang Kabupaten Musi Rawas Sempurna 2018) dan Dini Harusanti (Guru Seni Budaya SMKN 2 Lubuklinggau).

Para finalis yakni, Syaifullah menampilkan silat, Anggun Oktaria ngedance, Ramlan mempertunjukkan Jimbe, Salsa Febrianti menyanyi, Ade Saputra menyanyi, Iqbal Saputra membaca puisi, Panasti menyanyi, Haswo Dinoto Adi stand up commedy, Marseli Failendo menyanyi, M Akbar MENYANYI, Sella Oktaviani menyanyi, dan Rahmad Rama Dhani mempertunjukkan musik Jimbe.

Sementara Azkia Hanifa Laras membacakan puisi, Renol Hasianto silat, Amanda Dita Shawiyah menyanyi, Frengki Octrinaldo menyanyi, Niken Luxti Anggraini berpuisi, Dewa Putra Pratama menyanyi, Nusantara Indah menyanyi, Feri Turnado menyanyi, Ratih Sahada berpuisi, Vadylla menyanyi, Endra Saputra menyanyi dan Zerina Anggraini ngedance.

Melihat potensi peserta didiknya, Kepala SMKN 2 Lubuklinggau Eriani dan para dewan guru terpukau. Penampilan 24 siswa-siswi ini juga disaksikan ratusan pengunjung Lippo Plaza Lubuklinggau.

Menurut Eriani, tahap demi tahap proses seleksi Putra-Putri Esemkanda menambah warna sejarah SMKN 2 yang telah berusia 39 tahun.

Selama masa kepemimpinan Eriani, sekolah ini bisa menyandang akreditasi A, menembus jumlah siswa lebih dari 1.000, bahkan situasi-situasi itu nyaris tidak terbayangkan pada masa-masa 10 tahun silam.

Dengan kenyataan yang sama-sama kita saksikan, Eriani menjelaskan kondisi Esemkanda sekarang.

“Maka menurut saya sudah saatnya kita bisa berkiprah lebih lagi, seperti Sabtu lalu kemarin siswa Esemkanda unjuk kebolehan di mall terbesar di Kota Lubuklinggau. Saya selaku yang diberi wewenang sebagai penanggung jawab sekolah ini tentu saja amat mengapresiasi semua kreatifitas warga SMKN2 sekaligus memfasilitasi,” imbuh.

Karena Eriani tahu, dengan acara-acara seperti Pemilihan Putra-Putri Esemkanda ini salah satu ajang untuk menggaungkan Esemkanda di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel dan Nasional.(lik)

Rekomendasi Berita