oleh

Pelajar SMKN 1 Borong Juara

#FLS2N Sumsel 2019

LUBUKLINGGAU – Pelajar SMKN 1 Lubuklinggau kembali berprestasi. Kali ini, mereka memborong gelar juara dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2019.

Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Puguh Purnomo sangat bersyukur atas prestasi yang dicapai peserta didiknya tersebut.

” Apalagi dari 6 cabang seni yang diperlombakan, SMK Kota Lubuklinggau sendiri berhasil meraih juara di 5 cabang perlombaan, 3 juara diantaranya diraih SMKN 1 Kota Lubuklinggau yakni Juara 3 Solo Vokal, Juara 2 Theater dan Juara 2 sekaligus Juara 3 film pendek. Dan walaupun belum ada yang meraih juara pertama, prestasi tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Puguh mengatakan dengan adanya prestasi ini, membuktikan bahwa SMKN 1 juga mampu berkompetisi di bidang seni.

“Mereka sudah sangat memberikan yang terbaik, tidak memalukan saat bertanding dan sangat mengimbangi peserta dari sekolah-sekolah unggulan yang ada di Palembang dan daerah lainnya. Dan walaupun tahun ini belum mencapai juara 1, insya Allah tahun depan kita targetkan bisa mencapai tingkat nasional,” ungkapnya.

Sama seperti siswa-siswi berbakat di bidang lainnya,  Puguh juga mengaku bahwa siswa-siswi yang unggul di bidang seni ini juga merupakan hasil penyeleksian siswa-siswi berpotensi ini dilakukan sejak pelaksanaan PPDB jalur Penelusuran Minat Prestasi Akademik.

“Pada awal penerimaan kita  telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi berprestasi baik akademik maupun non akademik sekitar 10 persen dari jumlah daya tampung kita. Siswa-siswi yang memiliki bibit-bibit unggul inilah yang diharapkan dan bisa mengharumkan nama baik SMKN 1 Lubuklinggau baik di tingkat provinsi maupun nasional,”jelasnya.

Puguh berpesan dan berharap seluruh siswa-siswi dapat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolah dengan sebaik-baiknya.

“Karena ekskul mengacu kepada pelaksanaan O2SN ataupun FLS2N yang diselenggarakan setiap tahunnya. Jadi kegiatan ekstrakulikuler harus benar-benar diikuti dengan baik sesuai dengan kompetensi dan bakat mas

Rekomendasi Berita