oleh

Pelajar SMAN Tugumulyo Siap UNBK

LINGGAU POS ONLINE, TUGUMULYO – Tersedianya trafo listrik sendiri, dan ditingkatkannya speed jaringan internet, membuat SMAN Tugumulyo makin mantap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebagaimana tahun 2017 lalu, UNBK 2018 ini diadakan secara mandiri.

“Kalau soal kekurangan komputer, iya kurang sekali. Butuhnya 80-an komputer. Namun yang ada hanya 55 komputer. Sementara siswa yang UNBK 360-an siswa. Jadi jelas kurang. Beruntung siswa-siswi mau meminjamkan laptopnya untuk dipakai UNBK,” terang Kepala SMAN Tugumulyo, Romdon kepada Linggau Pos, Senin (22/1).

Awal Januari 2018 lalu, siswa-siswi kelas XII itu sudah mengikuti simulasi UNBK.

“Evaluasi awalnya sukses dan rerata nilai yang kami dapatkan bagus-bagus. Februari 2018 nanti simulasi kedua. Kami optimis saja,” terangnya.

Romdon menyadari, kalau UNBK menunggu komputer lengkap akan sangat lama.

“Ya minimal 2 tahun lagi. Jadi tidak mungkin menunggu selama itu. Karena kalau mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) per tahun hanya bisa beli komputer maksimal 5 unit,” jelas Romdon.

Memang, kata Romdon, ada rencana akan dibantu komite sekolah. Ia juga berharap demikian. Agar pengadaan komputer bisa segera dilakukan.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita