oleh

Pelajar SMAN 5 Lubuklinggau Diajak Hijrah

HALAMAN SMAN 5 Model Lubuklinggau penuh dengan peserta didik. Mereka duduk bersila, menghadap kepada jajaran dewan guru. Para pelajar ini duduk terpisah, antara yang putra dengan yang putri. Siswa-siswi sengaja mengenakan pakaian muslim dan muslimah, karena Jumat (21/9) mereka akan memperingati Momen Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1440 H.

Ketua Yayasan Uswatun Hasanah, Ust Ahmad Fikri hadir ke tengah para peserta didik. Saat master ceremony mempersilakannya menyampaikan tausiyah, ia memulai dengan challange pertanyaan kepada peserta didik.

Metode dakwah ini, ternyata menarik perhatian para peserta didik SMAN 5 Model Lubuklinggau.

Pagi itu, di hadapan Kepala SMAN 5 Model Lubuklinggau H Jamaluddin, jajaran wakil kepala, guru, 781 peserta didik, Ust Ahmad Fikri mengajak untuk berhijrah (berpindah).

“Ayo hijrah, dari yang belum baik menjadi orang yang baik. Bagi yang sebelumnya malas subuh, ayo bangun. Ingat, Allah SWT akan menutup keberkahan bagi orang yang tidur selepas subuh. Allah akan menutup rezeki bagi orang yang tidur pagi. Kalau nggak mau jadi orang miskin alias buntu, jangan tidur selepas subuh. Ayo semangat, belajar, kerja dan isi hari-harimu dengan kegiatan positif,” ajak dia.

Ia juga berharap, peserta didik SMAN 5 Model Lubuklinggau untuk jadi pribadi yang kuat, dengan tidak mudah terpengaruh dengan narkoba maupun rokok.

Senada dengan itu, H Jamaluddin mengajak pada momen 1 Muharam 1440 Hijriah peserta didiknya memiliki semangat untuk senantiasa bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan Indonesia.

“Kita harus sadar dan harus tahu mana yang baik dan mana yang buruk. Berbuat baiklah mulai dari diri sendiri dari sekarang. Dan isilah hari-hari kita dengan prasangka yang baik,” ajak dia. (lik)

Rekomendasi Berita