oleh

Pelajar SMAN 4 Rejang Lebong, Pasukan 17 Paskibra Nasional

LINGGAU POS ONLINE – Sudrajat Prawijaya Pelajar SMAN 4 Rejang Lebong mewakili Provinsi Bengkulu sebagai peserta Paskibra Nasional mendapat tugas sebagai pasukan 17 pagi.

“Sudrajat dapat tugas sebagai pasukan 17 pagi,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Rejang lebong KHirdes Lapendo melalui Kabid Layanan dan Kepemudaan Yusuf Wahyudi, Sabtu (17/8/2019).

Dijelaskan Yusuf, sudrajat berada dibarisan ke 7 sebelah kanan.

“Kalau pasukan itu ada 8 ada 17 dan 45 lambang dari tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan, kalau pasukan 17 murni untuk paskibra,”papar Yusuf.

Untuk Paskibra Nasional mewakili Bengkulu, sambung Yusuf ada satu pasang, satu lagi merupakan pelajar dari Kabupaten Seluma. “Untuk yang Seluma, untuk tugas sore. Kalau Sudrajat pasukan 17 pagi,” katanya.

Sementara itu, pelaksanaan upacara bendera di Kabupaten Rejang Lebong dipusatkan di lapangan Dwitunggal Curup dihadiri Bupati Rejang Lebong H A Hijazi. Juga hadir, Wakil Bupati Iqbal Bastari, Sekda Rejang Lebong Lebong RA Denni, unsur FKPD, para pejabat,TNI-Polri, kalangan ASN, Mahasiswa, Pelajar, masyarakat dan pihak terkait lainya.

Dalam pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra berjalan dengan lancar. Sementara itu, untuk petugas pembawa Baki yakni Ellya Luccyta dari SMAN 1 Rejang Lebong. Untuk petugas pengibar bendera yakni Zalani Putra Fajar pelajar SMAN 2 Rejang Lebong.

Kemudian untuk Danpok pasukan delapan yakni Fatih Al-munawar Windani dari MAN Rejang Lebong, penggerak bendera Yayang Peratama Aminula dari SMAN 10 Rejang Lebong dan selanjutnya untuk Denpok Pasukan 17 yakni Riski Febriansyah dari SMAN 2 Rejang Lebong.

“Alhamdulilah kita aspreasi sama petugas sukses, kita terima kasih pada mereka, terimakasih dukungan dan doa keluarga, pihak sekolah dengan pengibaran ini,” ungkap Kepala Dispora Rejang Lebong KHirdes Lapendo. (*)

Laporan Samsul Ma’arif

Rekomendasi Berita