oleh

Pelajar SMAN 2 Beliti Juara 1 Pelopor Berlalu Lintas

LINGGAU POS ONLINE – Siswa SMAN Unggulan 2 Muara Beliti, M Dhani meraih Juara I Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Angkutan Jalan 2019. Pada kegiatan yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas (Mura) itu, ia berhasil meraih nilai terbaik usai bertanding dengan puluhan pelajar dari SMA-SMK se-Kabupaten Mura.

Hal ini diungkapkan Kepala SMAN 2 Unggulan 2 Muara Beliti, Surantini kepada Linggau Pos, Kamis (8/8).

Menurut Surantini, proses seleksinya dilakukan dengan paparan karya ilmiah di Dishub Kabupaten Mura.

“Alhamdulillah atas karunia Allah SWT, SMAN 2 Muara Beliti bisa Juara I. Mewakili Kabupaten Mura ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Prestasi yang membanggakan ini perlu dipertahankan bahkan lebih diperdalam lagi materi tentang keselamatan berlalu lintas,” tutur Surantini.

Selain M Dhani, Juara 2 diraih Kurnia yang merupakan siswa SMAN Terawas, Juara 3 diraih Nanda Adi dari SMAN Unggulan Megang Sakti dan Harapan 1 Selly F dari SMAN1 Muara Beliti.

Kemarin juga, dua peserta didik SMAN 2 Muara Beliti lolos seleksi Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara Tingkat Nasional.

“Awalnya, siswa-siswi kami mewakili Kabupaten Mura ke tingkat Provinsi Sumsel. Lalu diambil 20 orang untuk mengikuti seleksi tingkat nasional ke Palangkaraya. Peserta didik kami yang lolos ini bernama Gusti Alam dan Tessa Fitriani,” imbuhnya. (lik)

Rekomendasi Berita