oleh

Pelajar SMA Jadi Jambret, Tertangkap Usai Bersaksi

LINGGAU POS ONLINE – Seorang pelajar SMA asal Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara berhasil ditangkap warga dan Tim Macan Polres Lubuklinggau usai menjambret akibat terjebak ada tarup pernikahan milik warga.

Pelaku diketahui berinisial YG (17), ia ditangkap tidak jauh dari lokasi pelaku melakukan jambret di Jalan Cereme Dalam Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Sabtu (9/11/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan dari warga sekitar Aan, usai menjambret kedua pelaku bermaksud melarikan diri. Namun, karena terjebak tarup, satu pelaku terjatuh dari sepeda motor Suzuki FU yang dikemudikan temannya.

“Lalu saat itu kebetulan ada buser dan ditangkap bersama dengan warga,” kata Aan.

Sedangkan lanjut ia, satu teman pelaku berhasil melarikan diri, sedangkan pelaku langsung dibawa Buser ke Polres Lubuklinggau. Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti berupa ponsel milik korban.

Dijelaskan Aan, bermula saat itu sepeda motor korban mengalami kendala ban pecah, lalu korban akan menelepon keluarga untuk meminta batuan.

“Karena posisi dipinggir jalan, dan saat korban akan menghubungi keluarga pelaku langsung menarik HP dari tangan korban,” ujarnya.

Spontan, korban langsung berteriak sehingga menjadi perhatian warga sekitar dan langsung berusaha mengejarnya.

Sementara Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Alex Ardiyan saat dikonfirmasi ia membenarkan telah mengamankan pelaku.(*)

Rekomendasi Berita