oleh

Pelajar Muratara Meriahkan HUT RI

LINGGAU POS ONLINE, MUARA RUPIT – Pelajar mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di seluruh wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ikuti perlombaan gerak jalan indah. Kegiatan dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73.

Peserta lomba gerak jalan indah kreatif mereka mengenakan aksesoris untuk menarik perhatian dewan juri dan masyarakat. Bahkan salah satu utusan menggunakan koran bekas untuk menambah kemeriahan penampilan mereka.

Plt Kapala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara, Ratnawati melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Abdul Kadir mengatakan acara perlombaan tersebut guna memeriahkan HUT RI ke-73 tahun.

Dijelaskannya, kegiatan tersebut di luar dari program yang ada di Disdik, atau agenda yang tidak ada dalam anggaran. Namun berkat kebersamaan dalam memeriahkan HUT RI maka diadakanlah perlombaan tersebut.

“Alhamdulillah peserta membludak. Jumlah peserta SD/MI 80 tim, SMP/MTs 45 tim dan SMA/SMK/MA 19 tim berasal dari tujuh kecamatan yang ada di Muratara,” sebut Abdul Kadir.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk para juara nanti akan diberikan tropi, piala dan uang pembinaan dengan penilaian ditentukan oleh dari para dewan juri yang dipilih sesuai dengan kapasitas dan pengetahuan.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman tahun ini. Insya Allah pelaksanaan tahun depan akan lebih baik lagi,” harapnya. (12)

Rekomendasi Berita