oleh

Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih Medali Perunggu Exact Science Competition

LINGGAUPOS.CO.ID- Pelajar MAN 1 (Model) Lubuklinggau atas nama Aulia Febrian berhasil mengharumkan nama sekolah, dengan meraih medali perunggu dalam kegiatan Exact Science Competition bidang study biologi yang diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia.

Sebelumnya Aulia Febrian, juga pernah meraih Juara III Kompetisi Sains Nasional (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020 dengan mata pelajaran Biologi.

Kepala MAN 1 (Model) Lubuklinggau, Taslim diwakili Waka Kesiswaan Hj Anissa mengatakan kami sangat senang dan bangga dengan prestasi yang kembali ditorehkan anak didiknya tersebut.

Taslim menjelaskan utamanya bukan hanya prestasinya, namun lebih kepada semangat anak-anak untuk terus belajar ditengah-tengah kondisi yg penuh tantangan ini. Jadi semangat ini yang membuat pihaknya sebagai guru bukan hanya ikut bahagia dengan raihan prestasi, namun juga bangga dengan anak-anak yang selalu termotivasi untuk meraih prestasi.

“Bagi kami nilai ini yang lebih penting, penuh semangat walau banyak tantangan dan tidak surut dan terpuruk oleh keadaan,”ungkapnya.

“Untuk kedepannya, ia mengharapkan seluruh siswa agar tetap bersemangat meraih prestasi, menambah wawasan, dan menambah ilmu, walaupun ditengah-tengah kondisi belajar yang luar biasa saat ini,”jelasnya.

Lanjutnya untuk memotivasi diri adalah hal yang paling penting untuk keberhasilan belajar. Pihak sekolah atau madrasah selalu memberikan support bagi siapapun yang ingin meraih prestasi.

Sementara itu, Aulia Febrian mengatakan saya sangat bersyukur atas prestasi yang telah di raihnya, Alhamdulillah, saya bisa menorehkan prestasi, mengharumkan nama baik sekolah dan terima kasih untuk dukungannya selama itu, dan untuk kedepannya berharap bisa lebih baik lagi dari yang sekarang.(*)

Rekomendasi Berita