oleh

Pelajar Dilarang Bawa Kendaraan

LINGGAU POS ONLINE, AIR TEMAM – Guna mencegah terjadinya kecelakaan mengendara, penyalahgunaan narkoba serta menggunakan media sosial di kalangan pelajar.

Anggota Polsek Lubuklinggau Selatan melakukan Bimbingan Penyuluhan (Bimlu) kepada pelajar yakni memberikan arahan Kamtibmas, kali ini kepada pelajar SMP Negeri 11 Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Afrinaldi mengatakan bahwa Bimlu kepada pelajar tidak lain memberikan arahan kamtibmas kepada pelajar.

“Sehingga para pelajar terhindar dari permasalahan dengan hukum,” kata Afrinaldi, Selasa (20/11).

Kapolsek menjelaskan, adapun Bimlu yang disampaikan diantaranya diimbau kepada para pelajar untuk tidak membawa kendaraan saat ke sekolah.

Sebab rata-rata kecelakaan lalu lintas korbannya kebanyakan pelajar selain itu bahwa pelajar memang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Selain itu, apabila saat mengendarai motor khususnya saat tidak pergi ke sekolah berkendaralah dengan baik, serta sopan santun berlalu lintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, kemudian para pelajar juga diimbau agar lebih berhati-hati saat menggunakan media sosial jangan mudah percaya dengan berita hoax ataupun membuat berita hoax.

“Karena, bisa memperkeruh keadaan. Pastinya melanggar UU ITE dan akan dikenakan sanksi yakni proses hukum yang berlaku,” tutupnya. (16)

Komentar

Rekomendasi Berita