oleh

Pelajar dan Mahasiswa Pemilih Potensial

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Kalangan pelajar SMA sederajat dan mahasiswa merupakan pemilih potensial di Kabupaten Rejang Lebong. Pemilih potensial ini, jumlahnya mencapai sekitar 25 % dari jumlah yang ada.

Hal ini dikatakan oleh Ketua KPU Rejang Lebong, Halid Saefullah pada acara mementaskan aneka pertunjukan kesenian daerah dan nasional dalam rangka Sosialisasi Pemilu Serentak, Sabtu (21/4).

Halid memaparkan pada kegiatan tersebut selain melibatkan seluruh sanggar seni di Rejang Lebong. Sosialisasi Pemilu serentak 2019 melibatkan seluruh pemilih pemula di Rejang Lebong. Baik yang masih berstatus pelajar SMA sederajat dan kelompok mahasiswa.

Ia berharap pemilih pemula ini nanti bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu di Rejang Lebong pada Pemilu akan digelar 17 April 2019.

Sementara itu dalam pementasan aneka kesenian daerah maupun nasional juga adanya pelibatan kalangan pemuda.

“Hampir seluruh sanggar seni yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yang dikoordinatori oleh kawan-kawan dari sanggar teater Senyawa Curup diikut sertakan,” paparnya.

Dibagian lain, Sekda Kabupaten Rejang Lebong, RA Denni yang hadir dalam kegiatan itu mengungkapkan, pementasan aneka kesenian daerah dan nasional dalam rangka sosialisasi Pemilu serentak 2019 digelar KPU merupakan hal yang positif.

“Ini kegiatan yang positif, harapan kita pemilu yang akan digelar mendatang bisa berlangsung damai, dan diikuti seluruh masyarakat yang sudah memiliki haknya,” harapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut dilangsungkan pertunjukan seni. Diantaranya seni drama teatrikal dari sanggar Poltek Raflesia Curup, pementasan grup nasyid, seni kuda kepang, pementasan drama dan pantomim oleh teater Petas SMAN 1 Curup, pembacaan puisi oleh ketua KPU Rejang Lebong, grup paduan suara dan lainnya. (09)

Rekomendasi Berita