oleh

Pejabat Harus Menguasai Public Speaking

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Public speaking sengaja diselenggarakan oleh Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Rawas (Mura), dr Hj Noviar Marlina Gunawan agar anggotanya mengetahui bagaimana cara yang baik dalam berkomunikasi.

Public speaking tersebut menghadirkan motivator nasional yaitu Helmi Yahya. Dalam sambutan yang disampaikan dr Hj Noviar Marlina Gunawan kegiatan ini program pokok PKK.

“Kegiatan ini bisa terlaksana, karena kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Karena, sudah 1,8 Tahun bekerja, alhamdulillah kita semua bisa sama-sama memberikan jempol dua untuk Kabupaten Musi Rawas,” kata Novi sapaan akrabnya kepada Linggau Pos, Selasa (14/11).

Di tempat yang sama Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk mendapatkan pelatihan langsung dari sang pakar tentang berbicara yang baik dan tepat.

“Kinerja PKK semakin lama semakin bagus, hal ini terbukti dengan diterimanya kategori kabupaten yang inovatif, artinya kedepan Kabupaten Musi Rawas akan semakin bersaing dengan daerah lain,” ungkap Hendra Gunawan.

Kemudian, lanjut Hendra Gunawan, Musi Rawas mayoritas penduduknya adalah perempuan, sehingga dalam kegiatan ini PKK menjadi contoh bagi OPD yang lain, karena dengan kerja kerasnya, bisa meraih prestasi. Bahkan sebagai bupati dirinya memberikan bantuan berupa satu unit mobil dan motor.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PKK Musi Rawas yang sudah bekerja bersama-sama melaksanakan berbagai macam program, sehingga bisa membantu mewujudkan Musi Rawas sempurna,” ucapnya.

Narasumber Public Speaking, Helmi Yahya menyampaikan bahwa salah satu orang yang sukses yang pintar berbicara adalah Barack Obama.

“Kemampuan Barack Obama dalam berpidato bisa menghantarkan menjadi seorang presiden, artinya betapa penting pintar berbicara ini. Karena, menurut saya Barack Obama dalam berpolitik tidak terlalu hebat, namun karena kemampuannya tersebut sehingga bisa menjadikan orang yang paling berpengaruh di Amerika Serikat,”paparnya.

Maka dari itu, lanjut Helmi pejabat di Musi Rawas harus memiliki kemampuan dalam berbicara.

Tidak lupa dalam materi yang disampaikan oleh Helmi Yahya bahwa kita dalam berbicara di muka umum adalah memahami audien, kemudian menyiapkan materi dengan baik. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita