oleh

Pejabat Harus Berwawasan Kebangsaan

Peserta Diklat Pim III dan IV Sambangi Linggau Pos

Kemarin (4/4), 78 Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III dan IV melaksanakan visitasi ke Graha Pena Linggau.

Laporan Qori Musdalifah, Watervang

TEPAT pukul 09.00 WIB, 78 peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV bersama panitia yang dipimpin Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Drs Abdullah Rizal tiba di Graha Pena Linggau.

Kunjungan mereka disambut hangat oleh Direktur PT Wahana Semesta Linggau Solihin, Pimpinan Redaksi Budi Santoso beserta seluruh karyawan dan karyawati Linggau Pos.

Mereka pun langsung diajak masuk ke Meeting Room Lantai 3 Kantor Linggau Pos untuk mengikuti serangkaian kegiatan penambahan wawasan dan sharing bersama Direktur PT Wahana Semesta Linggau, Solihin.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Ikhsan Roni melalui Sekretaris, Drs Abdullah Rizal menjelaskan, visitasi ke Graha Pena Linggau ini dalam rangka rangkaian kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV. Diikuti 78 ASN yang telah menduduki jabatan Eselon III dan IV.

“Peserta yang kunjungan ini terdiri dari ASN tingkat III 38 orang dengan rincian 6 orang berasal dari Pemkot Lubuklinggau, 24 orang berasal dari Pemkab Musi Rawas dan 8 orang berasal dari Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara). Sedangkan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV berjumlah 40 orang dengan rincian 5 orang berasal dari Pemkot Lubuklinggau, 13 orang berasal dari Pemkab Empat Lawang dan 22 orang berasal dari Pemkab Musi Rawas,” jelasnya.

Pada kegiatan ini, Rizal berharap semua peserta dapat menggali informasi sedalam mungkin dalam visitasi ini, agar para pejabat ini nantinya dapat memiliki wawasan yang luas, khususnya mengenai wawasan kebangsaan.

“Tentunya terima kasih kepada Linggau Pos yang telah menerima dan menyambut kedatangan kami hari ini dengan baik,” ungkapnya.

Dan berharap, lanjutnya, pihak Linggau Pos dapat memberikan informasi serta wawasan untuk para pejabat, agar nantinya setelah kunjungan ini mereka memiliki gambaran strategi ataupun kiat perubahan ke arah yang lebih baik di OPD mereka masing-masing.

Sementara itu, dalam sambutannya, Solihin atas nama manajemen Linggau Pos mengucapkan terima kasih kepada Pelaksana Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV yang mengagendakan visitasi ke Graha Pena Linggau.

“Kunjungan ini suatu kebanggaan dan sepertinya hal ini pertama kalinya, dan tentunya akan menjadi catatan untuk kami media, agar terus lebih baik jika terlibat di dalam kegiatan seperti ini,” katanya.

Solihin juga mengatakan akan ada banyak hal yang akan disampaikan dalam kunjungan ini, dan mungkin akan lebih banyak saling sharing informasi.

“Ataupun sharing saran masukan dari peserta untuk kami media, agar kedepan media bisa lebih baik lagi dalam menyampaikan pembangunan di semua bidang dan lebih mengedepankan kepentingan bersama, bukan kepentingan pribadi ataupun kelompok,” tuturnya.
Ia menambahkan, dan semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat benar-benar menjadi wawasan dan pengetahuan baru yang bermanfaat untuk kita semua. (*)

Rekomendasi Berita