oleh

Pejabat Eselon Tes Mengaji

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menginstruksikan kepada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Mura untuk membuat jadwal tes mengaji kepada pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

Menurutnya, pejabat eselon wajib bisa mengaji. Tetapi kewajiban itu hanya pejabat eselon pemeluk agama Islam, sesuai kemampuan pejabatnya. Maksudnya, boleh saja diawali dengan tes huruf hijaiah, tetapi setiap kali tes harus ada peningkatan dari yang bersangkutan.

“Masak pejabat Alif sebesar beduk saja tidak tahu,” kata Hendra Gunawan belum lama ini.

Kegiatan ini bertujuan tidak lain, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jangan sampai berbulan-bulan, dan bertahun-tahun mengaji hanya Alif saja.

Kabag Kesra, M Yusran Amri mengatakan mengenai hal itu para pejabat yang akan dites mengaji adalah eselon IV. Untuk teknisnya masih direncanakan.

“Rencana ini sudah lama dilontarkan. Tetapi baru tahun ini dilaksanakan,” kata M Yusran Amri.

Ditambahkan, kemungkinan teknis pelaksanaannya, sama seperti pelaksanaan Salat Duha yang bergilir setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Jika ada pejabat yang belum lancar membaca Alquran, maka akan dimasukkan dalam kelompok pengajian. (dlt)

Rekomendasi Berita