oleh

Pegawai Lapas Deklarasi Janji Kinerja

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Muara Beliti melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja 2018.

Pada acara itu juga dilaksanakan komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (8/1).

Kalapas Narkotika Muara Beliti, Suyatna mengatakan bahwa deklarasi sekaligus komitmen WBK dan WBBM merupakan program serentak diperintahkan dari Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI, Yasonna H Laoly.

“Setiap Lapas umum maupun narkotika melaksanakan deklarasi ini,” kata Suyatna, Senin (8/1).

Suyatna menjelaskan, dengan dilaksanakan deklarasi dan penandatanganan ini diminta pegawai bekerja dengan bersungguh-sungguh, tentu menjalankan tugas sesuai peraturan yang ada.

“Semua ini dilakukan untuk menanggulangi pendapat negatif dari Lapas. Kembali lagi bukan dibuktikan melalui kata-kata tanggapan tersebut, melainkan dari kinerja pegawai saat memberikan pelayanan dan pembinaan kepada para napi,” jelas Suyatna.

Ia menjelaskan, sebenarnya deklarasi ini janji kinerja, tidak lain untuk menerapkan kode etik dan kode prilaku pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, bekerja dan berkinerja secara profesional, akuntabel, sinergis, transparan dan inovatif.

Kemudian, memaksimalkan pemanfaatan e-Gov melalui tata kelola pemerintahan efektif efisien untuk good governance, melayani publik dengan sepenuh hati dan siap mewujudkan WBK/WBBM.

“Serta, menjaga stabilitas politik dan keamanan negara kesatuan RI serta menjadi perekat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Apabila semuanya dilakukan besar kemungkinan pandangan orang lain ke Lapas,” tutupnya.

Senada disampaikan, Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Muara Beliti, Syaikoni mengatakan bahwa dengan dilakukan deklarasi dan penandatanganan WBK dan WBBM ini khusus untuk pegawai Lapas lebih baik dalam menjalankan tugas.

“Sebab, semakin hari ataupun pergantian tahun semakin banyak tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi oleh pegawai,” kata Syaikoni.

Syaikoni menjelaskan, selain itu di segi keamanan pasti juga akan dilakukan peningkatan pengamanan dan pengawasan baik internal maupun eksternal.

“Sehingga, terciptanya suasana aman dan kondusif baik bagi napi maupun lingkungan Lapas,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita