oleh

Peduli Palestina, Pemuda Paiker Kumpulkan Dana Rp10 Juta

LINGGAUPOS.CO.ID – Dimulai dari halaman kantor camat Pasemah Air Keruh (Paiker) pemuda, mahasiswa dan pelajar Paiker melakukan aksi peduli dengan Palestina dalam bentuk sholat ghoib, orasi keliling desa dan pengalangan dana.

Heru Anzhar korlap aksi peduli mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian masyarakat Paiker yang dipelopori oleh pemuda, mahasiswa dan pelajar, baik yang ada maupun diluar yang berasal dari Paiker akan penderita yang dialami rakyat Palestina.

Aksi peduli Palestina diikuti oleh lebih kurang 100 peserta dengan mengunakan kendaraan roda 2 dan dipandu oleh Rizki Agus Saputra sebagai tokoh pemuda yang berprofesi pengacara di kota Palembang dengan menggunakan mobil pickup.

“Aksi dilakukan tetap menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker yang di drop oleh kepala desa yang bersimpati dengan perjuangan warganya,”kata Anzhar, Minggu (23/05)

Dikatakannya, dalam aksi ini terkumpul dana sejumlah Rp 10.536.000 dan sejumlah beras.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina,”tuturnya

Terpisah,Noperman Subhi Camat Paiker mengaku mendukung perjuangan yang dilakukan para pemuda, mahasiswa dan pelajar yang ada di Paiker.

“Kita tentunya mendukung dan kita turunkan Polpp kecamatan dan kepala desa untuk memantau dan mengawal aksi tersebut,”jelasnya

Dengan adanya aksi peduli sebagai wujud kecintaan warga Paiker atas pengorbanan rakyat Palestina untuk mempertahankan hak kedaulatan atas wilayah mereka.

“Semoga dengan adanya pengalangan dana diharapkan dapat mengurangi beban rakyat Palestina,”ucapnya.(*)

Rekomendasi Berita