oleh

Peduli Olahraga, HMS Bagikan Bola Kaki

LINGGAUPOS.CO.ID- Anggota DPR RI dari Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan (Dapil) Bengkulu H Muhamad Saleh (HMS), Sabtu (14/3/2020) membagikan bola kaki ke sejumlah klub sepakbola aktif di Rejang Lebong (RL). Tim yang mendapatkan bantuan, yakni Religius Fc, Bandrex Fc, Beringin Fc, Old Star Curup dan Mahadifa Fc.

Menurutnya, sepakbola merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat dan sudah membudaya diberbagai kalangan masyarakat. Dengan diberikannya bantuan tersebut ia berharap bisa memotivasi para penggiat sepakbola RL untuk terus berprestasi.

“Ini untuk memotivasi, karena sepakbola ini olahraga yang sudah memasyarakat. Tidak ada yang tidak tahu dengan sepakbola, maka saya berharap dari Rejang Lebong ini ada atlet sepakbola yang berprestasi,” kata Saleh.

Politisi Golkar itu mengungkapkan, meskipun berasal dari daerah kecil namun tidak menutup kemungkinan bisa menembus level kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. Karena sudah banyak yang menjadi contoh untuk buktinya, seperti Selamet Budiono pemain asal Musi Rawas yang sudah malang melintang di berbagai klub di Indonesia dan tahun 2020 ini memperkuat PSIM Yogyakarta hingga menembus skuat utama.

Bahkan untuk membangkitkan sepakbola di RL, Saleh berencana untuk membuat turnamen sepakbola yang digelar secara rutin. “Sekarang bola volly sedang naik daun, maka sepakbola juga harus demikian. Kita harus bangkitkan kembali olahraga ini agar banyak bakat lokal yang bisa ke level yang lebih tinggi. Kalau ditekuni olahraga yang berawal dari hobi ini bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Intinya kami siap untuk mendukung sepakbola di Rejang Lebong,” pungkasnya.

Pertemuan dengan beberapa klub di RL itu juga diisi dengan sharing terkait kendala perkembangan sepakbola di RL. (*)

Sumber: Rilis

Rekomendasi Berita