oleh

Pedagang Memang Harus Ditertibkan

Kadisperindag Kota Lubuklinggau, H.M Hidayat Zaini saat dikonfirmasi menegaskan kalau permasalahan relokasi pedagang ikan di PBS sudah selesai. Pedagang, sudah mau pindah ke lapak yang disediakan.

“Karena mau atau tidak mau, mereka memang sudah harus ditertibkan. Berjualan di badan jalan atau pintu masuk PBS sangat mengganggu pembeli, makanya kita tertibkan dan kita relokasikan ke lapak di belakang,” ungkap Dayat, sapaan akrabnya.

Tanpa harus sosialisasi mengenai rencana relokasi, ia menegaskan kalau seharusnya pedagang sudah menyadari kalau mereka sewaktu-waktu akan di relokasi.

“Memang dilarang berjualan di sana. Dan kami yakin, pedagang sudah mengetahui hal ini,” tegasnya.

Mengenai fasilitas, ia menjelaskan kalau selama ini tidak ada pedagang yang mau berjualan di lapak yang sudah tersedia tersebut. Makanya, fasilitas belum dilengkapi.

“Bagaimana mau ada fasilitas, pedagangnya tidak mau berjualan di sana. Kalau mereka mau, fasilitas yang kita siapkan. Bahkan fasilitas untuk pedagang ikan, sudah disiapkan. Kalaupun ada yang belum dilengkapi, ya segera kita lengkapi,” jelasnya.

Mengenai pedagang yang masih memilih berjualan di depan lapak, pihaknya pun akan segera melakukan penertiban.

“Karena sama saja. Mereka juga dilarang, dan seharusnya mereka berjualan di dalam lapak. Nanti akan kembali kita tertibkan,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita