oleh

Pedagang Kalangan Mogok Berjualan

Diduga Ada Pemerasan

LINGGAU POS ONLINE, PADANG TEPONG – Pedagang di Kalangan Rabu Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Rabu (22/11) melakukan mogok berjualan. Alasannya diduga ada pemerasan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
Camat Ulu Musi, Suharlan dikonfrimasi membenarkan aksi mogok jualan di kalangan Rabu Desa Padang Tepong Kecamatan Ulu Musi. Namun ia belum mengetahui pasti apa penyebabnya.
“Sebenarnya tidak semua pedagang yang mogok berjualan, masih ada yang berjualan. Kemungkinan pedagang yang tidak berjualan itu pedagang dari Kabupaten Kepahaing Provinsi Bengkulu dan Kota Pagaralam,” kata Suharlan, Rabu (22/11).
Dirinya kata Suharlan, akan mencari tahu terlebih dahulu penyebab pasti adanya aksi mogok berjualan tersebut. Apakah ada pemerasan di lapak pedagang atau pemerasan waktu dijalan.
“Kalangan Rabu itu dulunya dikelola pihak Kecamatan, namun saat ini dikelola oleh desa. Nanti saya akan menemui kades dan pengelola kalangan tersebut untuk mencari solusi,” ungkapnya.
Sementara itu, Windra Syafri, anggota DPRD Empat Lawang dari Fraksi Golkar mengakui belum mengetahui pasti mogok pedagang di Kalangan Rabu tersebut. Namun ia menyesalkan, jika memang ada pemerasan di Kalangan Rabu Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi.
“Tentunya aksi mogok itu merugikan perekonomian masyarakat lokal atau pun yang dari luar. Sebaiknya masyarakat melakukan musyawarah untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut,” katanya.
Pihak kecamatan dan semua stakeholder, kata Syafri, harus duduk bersama untuk memecahkan permasalahan tersebut, dan jangan sampai para pedagang dirugikan. “Cari jalan terbaik agar permasalahan tersebut cepat terselesaikan,” imbuhnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita