oleh

Pedagang Bandel Siap Ditindak Tegas

Kasat Pol PP Kabupaten Empat Lawang Chandra
“Sesudah Idul Adha, pedagang janji akan membereskan dagangannya sendiri dan tidak akan perjualan lagi di trotoar Pasar Lorong Talang Padang. Kami pegang janji mereka. Artinya, kalau masih bandel maka akan ditindak tegas…”

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol -PP) Kabupaten Empat Lawang tak main-main. Kali ini, mereka siap mengeksekusi pedagang yang masih jualan di trotoar Pasar Lorong Talang Padang, Kecamatan Tebing Tinggi.
Eksekusi bakal dibantu anggota Polres Kabupaten Empat Lawang.

Kasat Pol PP Kabupaten Empat Lawang, Chandra kepada Linggau Pos, Senin (20/8) mengatakan, sebelumnya para pedagang sudah ditertibkan dan diarahkan untuk pindah berjualan di Pulau Emas.

Namun, Chandra cukup heran, kemarin masih ada pedagang yang membandel dan nekat tetap berjualan di trotoar Pasar Lorong Talang Padang.

“Tadi akan kami eksekusi. Namun, pedagang yang hendak dieksekusi minta kelonggaran. Maka kami masih toleransi, agar mereka membereskan dagangannya dan tidak berjualan lagi di trotoar sampai sesudah hari raya Idul Adha. Oke, hari ini (kemarin) boleh dikatakan gagal eksekusi pedagang. Karena mereka minta waktu untuk 2 hari saja sebelum Hari Raya Idul Adha, dan sesudah Idul Adha, pedagang janji akan membereskan dagangannya dan tidak akan perjualan lagi di trotoar Pasar Lorong Talang Padang. Kami pegang janji mereka. Artinya, kalau masih bandel maka akan ditindak tegas,” tegas Chandra.

Ia menyayangkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melalui Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pasar yang seolah tidak tahu dan tidak melakukan tindakan terhadap para pedagang kaki lima yang masih tetap membandel. (CW02)

Rekomendasi Berita