oleh

PDIP Usung Joncik-Yulius, NasDem ke HDA

Dua Partai Terima Surat Rekomendasi

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Sudah dua partai mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi pengusungan Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Wabup). Kedua partai itu PDIP dan Partai NasDem.
Ketua DPC PDIP Empat Lawang, A Rifai mengatakan, setelah melalui beberapa tahapan, salah satunya melaksanakan survei, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) merekomendasi pasangan Joncik Muhammad-Yulius Maulana untuk maju pada Pilkada Empat Lawang 2018.
Surat rekomendasi No 3461/IN/DPP/XI/2017 langsung dari DPP PDIP yang ditandatangani Ketua, Bambang DH dan Sekjen, Hasto Kristiyanto. Rekomendasi tersebut merupakan keputusan final.
“Surat rekomendasi ini merupakan keputusan final yang tak bisa diganggu gugat. Karena itu, kader maupun pengurus partai hingga tingkat bawah harus melaksanakan dan mematuhi keputusan ini,” ungkapnya, Senin (6/11).
Selanjutnya, kata Rifai surat rekomendasi ini akan disampaikan ke KPUD Empat Lawang pada pendaftaran nantinya sebagai syarat dan dasar pencalonan.
PDIP bersama partai pendukung yang sejauh ini sudah mendapat persetujuan dari DPP partai, yakni PAN dan PKPI akan bekerja keras dan berjuang untuk memenangkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah periode ke-3 Empat Lawang nanti. “Kita akan bekerjasama dengan partai pendukung untuk memenangkan Pilkada Empat Lawang 2018 ini,” ujarnya.
Sementara itu Ketua DPD Partai NasDem Empat Lawang Joni Riko merekomendasikan H David Hadrianto Aljufri sebagai Cabub Empat Lawang pada Pilkada tahun 2018.
“Hari ini (kemarin, red) saya menerima langsung surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem, terkait telah disetujui DPP Partai Nasdem untuk mengusung H David Hadrianto dipilkada mendatang. Dan surat rekomendasi dari DPP, sudah ada dengan saya selaku ketua DPD Partai NasDem Empat Lawang,” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Empat Lawang, Joni Riko, Senin (6/11).
Hal ini perlu disampaikan, kata Riko, untuk menjawab teka-teki masyarakat di Kabupaten Empat Lawang, tentang siapa yang akan diusung oleh Partai NasDem, pada pelaksanaan pilkada tahun 2018.
“Dalam surat rekomendasi ini juga, diperintahkan kepada DPD NasDem di Kabupaten Empat Lawang, untuk menjalin komunikasi politik ke partai lain. Guna memenuhi persyaratan pencalonan H David Hadrianto di KPU Empat Lawang,” jelasnya.
Masih kata Riko, disetujuinya H David Hadrianto sebagai Calon Bupati dari partainya, setelah sebelumnya sudah dilakukan penjaringan dan penyaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Empat Lawang, berdasarkan mekanisme internal Partai Nasdem.
“Sebagai informasi juga, untuk Calon Walikota Lubuklinggau, DPP juga merekomendasikan H SN Prana Putra Sohe, atau Pak Nanan, untuk maju di pilwako di Lubuklinggau. Kebetulan tadi penyerahan rekomendasinya, berbarengan dengan kita,” jelas Riko.(04)

Komentar

Rekomendasi Berita