oleh

PDIP Musi Rawas Godok Calon Kontestan Pilkada

LINGGAU POS ONLINE- Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Musi Rawas (Mura), Azandri menjelaskan kalau proses penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang dilakukan PDIP sudah sampai ke pemberkasan di DPP PDIP.

“Nanti Jumat (13/12), daerah yang ikut Pilkada Serentak 2020 di Sumatera Selatan (Sumsel), akan penggodokan siapa saja yang masuk rekomendasi pengusungan,” kata Azandri, Rabu (11/12).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mura, pemimpin kedepan harus pemimpin yang sesuai dengan harapan rakyat, yang mencerminkan kalau pemimpin itu dilahirkan dari rakyat. Maka, setiap kebijakannya harus pro rakyat.

Kemudian, hasil survei karena salah satu indikator siapa yang akan diusung.

“Untuk apa kita mengusung orang yang tidak menang. Harapan kita calon-calon kedepan yang berpotensi untuk memperjuangkan harapan rakyat,” ujarnya.

Kandidat yang sudah mengembalikan formulir ke panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP Kabupaten Mura, 7 kandidat bakal calon bupati dan 3 kandidat bakal calon Wakil Bupati. Mereka, H Hendra Gunawan, Firdaus Cik Olah, Akmaludin, Lendri Alfikar, Mayor Zaibubi, Andrianto dan Bambang Suradi. Selanjutnya 3 bakal calon Wakil Bupati Ir Setiawan, dr H Victor Andrianto dan Heri Purwanto.

“Itu yang mengambil formulir di DPC PDIP, untuk yang sudah mengambil formulir di DPD dan DPP kita belum tahu, karena para kandidat itu langsung mengambil ke sana. Tapi, dalam waktu dekat akan dikonfirmasikan ke kita. Info terbaru yang mengambil formulir ke DPD itu Hj Ratna Machmud Amin, siapa lagi yang mengambil kita belum tahu jelas,” jelasnya.

Pihaknya ditingkat DPC PDIP Kabupaten Mura akan mematuhi setiap instruksi atau petunjuk dari DPD PDIP Provinsi Sumsel dan DPP PDIP.

“Seluruh kader PDIP yang terpilih di legislator mempunyai kewajiban untuk turun ke masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat. Serta, memenangkan siapapun kandidat yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP,” pungkasnya.

Laporan Aan Sangkutiar

Rekomendasi Berita