oleh

PDBI Gelar Kejurda Drum Band Linggau Bisa 2018

14 Januari Mendatang

PEMERINTAH Kota Lubuklinggau bekerja sama dengan Pengurus Kota Persatuan Drum Band Indonesia (Pengkot PDBI) Lubuklinggau, akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drum Band Linggau Bisa Competition 2018. Kegiatan ini dijadwalkan, digelar pada Minggu, 14 Januari 2018 mendatang.

Ketua umum Pengkot PDBI, Erwin Armeidi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut direncanakan hanya satu hari. Namun apabila kondisi peserta lebih dari target maka dimungkinkan dilaksanakan selama dua hari. Perlombaan ini dibagi menjadi dua kategori yakni Pawai atau Parade Drum Band dan Display atau Unjuk Gelar (Atraksi Drum Band).

“Untuk lokasi kegiatan, kategori pawai atau parade drum band dilaksanakan di Taman Olahraga Silampari (TOS) menuju lapangan Eks Kompi Taba Pingin, Lubuklinggau. Kemudian untuk kategori Display atau Unjuk Gelar (Atraksi Drum Band) dilaksanakan di lapangan eks kompi yang diawali dengan tingkat TK, kemudian SD, SMP dan SMA,” beber Erwin.

Dikatakannya, kegiatan ini juga nantinya akan dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe karena memperebutkan piala bergilir Walikota Lubuklinggau. Selain itu, ia mengharapkan bantuan khususnya dari pihak terkait dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau untuk pengamanan jalur lokasi kegiatan.

Sementara itu, Asisten II, M Rusli yang memimpin rapat tersebut mengungkapkan bahwa meminta partisipasi kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Lubuklinggau agar men-support kegiatan ini dengan menyampaikan pihak sekolah-sekolah yang ada untuk ikut serta.

“Jangan sampai peserta nantinya lebih banyak dari luar daerah dibandingkan dari Kota Lubuklinggau sendiri,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surya Darma menyampaikan bahwa pihaknya siap men-support kegiatan ini.

“Kami punya soundsystem bila dibutuhkan. Karena kalau menyewa, sudah berapa dana yang keluar. Juga, kami berharap agar dapat dilaksanakan rutin kegiatan ini selanjutnya, supaya menjadi salah satu pendukung wisata kota Lubuklinggau,” ungkapnya. (Rls/09)

Komentar

Rekomendasi Berita