oleh

PDAM-TBS Optimalisasi Pelayanan

LUBUKLINGGAU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap (TBS) Kota Lubuklinggau bekerja keras untuk memberikan pelayanan optimal ke pelanggan, salah satunya dengan optimalisasi sumber air beku di kasie. Tujuannya, agar air yang didistribusikan ke pelanggan tidak keruh, mengingat musim hujan seperti saat ini maka debet air di kasie akan meningkat.

Direktur PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, Hj Ratna Machmud didampingi Kabid Teknik, Hadi Purwanto kepada wartawan, Selasa (18/12) mengatakan meskipun saat ini masih memanfaatkan pipanisasi yang dipasang sejak 1982 lalu pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik.

“Kami berusaha untuk meningkatkan dan menjaga kualitas, kontinuitas, dan kuantitas air,” ungkap Hj Ratna Machmud.

Diakui Ratna Machmud, ia rutin melakukan kroscek ke intake, maupun pipanisasi dengan tujuan untuk meminimalisir adanya gangguan.

“Jadi dicek kendala apa yang ada agar tidak meluas,” ungkap Ratna Machmud.

Hadi Purwanto mengakui, saat ini ada beberapa pekerjaan rumah PDAM-TBS Kota Lubuklinggau untuk mengoptimalkan distribusi salah satunya di daerah dataran tinggi seperti di Kelurahan Wirakarya dan sekitarnya.

“Memang ada beberapa daerah dataran tinggi yang belum optimal kita aliri, kami masih mencari solusinya,” ungkap Hadi Purwanto.(nia)

Rekomendasi Berita