oleh

PDAM Mulai Perbaiki Pipa Bocor

LUBUKLINGGAU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau mulai melakukan perbaikan pipa bocor. Pasalnya, alat yang dipesan beberapa waktu lalu sudah tiba.

“Kemarin (Jumat, 26/7) beberapa alat seperti gible joint baru datang, Sabtu (27/7) kami sudah mulai perbaikan pipa 300 acv yang bocor,” kata Hj Ratna Machmud, Direktur PDAM-TBS Kota Lubuklinggau, didampingi Kabid Teknik, Hadi Purwanto.

Ditambahkan Hadi Purwanto, perbaikan dilakukan bertahap di beberapa titik dan ditinjau langsung oleh Hj Ratna Machmud. Selama perbaikan distribusi air bersih ke pelanggan akan mengalami hambatan.

Namun manajemen PDAM-TBS Kota Lubuklinggau akan melakukan sistem gilir, hal ini bertujuan agar semua pelanggan dapat distribusi air secara merata.

“Dilakukan bergilir agar semua wilayah dapat bagian,” ungkap Hadi Purwanto.

Sementara itu Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani meminta PDAM-TBS Kota Lubuklinggau memaksimal perbaikan. Sehingga kedepan dapat meminimalisir adanya kebocoran.

“Segera lakukan pendataan, lokasi mana saja yang bocor, perbaiki mumpung alatnya ada sehingga kedepan tidak ada kebocoran lagi,” pesan Rahman Sani.(nia)

Rekomendasi Berita