oleh

PBVSI Lakukan Audiensi dengan Wawako

PERSATUAN Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Lubuklinggau, adakan audiensi dengan Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Audiensi dilaksanakan di ruang kerja Wawako, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (4/10).

Audiensi dilaksanakan pukul 09.30 WIB, dihadiri Ketua PBVSI Kota Lubuklinggau, H Bobianto dan seluruh pengurus PBVSI dan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, Surya Darma serta jajarannya.

Ketua PBVSI Kota Lubuklinggau, H Bobianto mengatakan pihaknya sengaja melaksanakan audiensi untuk memperkenalkan pengurus PBVSI Kota Lubuklinggau, yakni periode 2018-2022, yang baru dilantik.

SIMAK – seluruh pengurus PBVSI dan didampingi Kepala Dispora Kota Lubuklinggau, Surya Darma serta jajaranya menyimak arahan dari Wawako, H Sulaiman Kohar.

“Kita juga tadi melakukan pemaparan mengenai program PBVSI. Alhamdulillah saat audiensi, kita diterima dengan baik oleh Wawako. Bahkan kita banyak mendapat arahan dari Wawako. Kita berharap, melalui program-program yang kita paparkan tadi dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dalam pembangunan khususnya di bidang olahraga,” kata H Bobianto.

Beberapa program PBVSI tersebut diantaranya, pengajian rutin dari rumah ke rumah seluruh anggota PBVSI, guna menyeimbangkan jasmani dan rohani. Kemudian safari olahraga ke masing-masing klub voli se-Kota Lubuklinggau, untuk mengetahui kondisi di lapangan sekaligus silaturahmi.

“Lalu pembinaan rutin kke masing-masing klub voli se-Kota Lubuklinggau, mendata klub dan membuatkan SK pengurus untuk setiap klub demi tertibnya klub voli se-Kota Lubuklinggau. Membentuk kepengurusan voli pasir serta menyiapkan atlet sebagai persiapan mengikuti Porprov tahun 2019 mendatang,” jelasnya.

Ia menambahkan, Voli sendiri merupakan olahraga merakyat, semua golongan hobi dengan olahraga ini. Mulai dari golongan anak-anak sampai dewasa. “Diharapkan olahraga voli dapat mencegah hal-hal negatif, seperti narkoba, tawuran, kenakalan remaja dan lain-lainya,” harap Bobi. (rfm)

Rekomendasi Berita