oleh

PBB Usung H2G di Pilkada Musi Rawas, Optimis Menang dan Amanah

LINGGAUPOS.CO.ID – Partai Bulan Bintang (PBB) sudah menetapkan pilihan siapa yang akan diusung pada suksesi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Musi Rawas yang akan dilaksanakan Desember 2020. PBB menetapkan mengusung H Hendra Gunawan (H2G) untuk maju sebagai Balon Bupati dan melanjutkan kepemimpinan di Musi Rawas.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP PBB, Afriansyah Noor, Rabu (3/6/2020) mengatakan, “PBB secara resmi sudah memberikan dukungan kepada Bupati H Hendra Gunawan (incumbent).”

Ditambahkannya, dukungan kepada H2G dituangkan dalam SK DPP yang sudah diserahkan Februari lalu. Dipilihnya H2G menurut Afriansyah Noor berdasarkan berbagai pertimbangan dan juga tetap melalui mekanisme partai.

“PBB mendukung H2G karena kerja dan program di Musi Rawas kita lihat dan nilai sangat berhasil. Dan yang pasti, DPC PBB sebagai kepanjangan dari DPP mengusulkan beliau,” katanya.

Selain itu, hasil survei internal menunjukan elektabilitas incumbent (H2G) sangat bagus bahkan sulit untuk diimbangi oleh beberapa nama lain atau bakal calon lain dalam survey.

Afriansyah Noor juga menyampaikan, sebelum diterbitkannya SK, mekanisme dan tahapan sudah dijalankan.

Jadi, menurut Afriansyah Noor tahapannya, setelah dikaji dan dicek, DPC mengusulkan ke DPW untuk kemudian selanjutnya DPC bersama DPW membawa nama yang diusulkan ke DPP PBB.

“Kemudian Ketua DPP PBB dan Tim Pilkada melakukan kajian untuk kemudian mengundang calob untuk mengikuti fit and profer test. Baru kemudian kita keluarkan Surat Dukungan ke beliau (H2G),” papar Afriansyah Noor.

Selanjutnya mengapa dipilihnya H2G, dirinya juga mengutarakan karena H2G terbilang solid dengan Wabup Hj Suwarti menjalankan pemerintahan dan amanah sebagai kepala daerah. “Makanya, Optimis Insya Allah menang dan amanah,” tegasnya.

Selain itu program-program yang disusun dan dijalankan H2G sejauh ini sesuai visi PBB. Terlebih lagi H2G adalah sosok yang sederhana, santun, merakyat dan relijius.

Terutama selalu bekerja keras dan telah banyak mempersembahkan prestasi, karya nyata serta mampu membawa Mura sejajar dengan daerah maju di Indonesia.

Untuk memenangkan H2G dalam Pilkada Mura, PBB sendiri tidak akan berpangku tangan namun sudah menyiapkan strategi jitu.

“PBB akan berjuang keras mensosialisasikan pasangan yang kami usung (H2G). Yang pasti jaringan PBB akan langsung turun ke lapangan sampai ke desa-desa,” pungkasnya. (*)
Sumber: rilis

Rekomendasi Berita