oleh

PBB Terus Lakukan Konsolidasi

Memastikan Jadi Peserta Pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meloloskan Partai Bulan Bintang (PBB) dan dua Partai Politik (Parpol) lainnya, untuk turut dalam pendaftaran Pemilu 2019. Artinya, PBB dipastikan bisa ikut sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Laporan Riena Fitriani Maris, Watervang

Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Hendy Budiono melalui Sekretaris DPC PBB Tomi Mafinal membenarkan hal tersebut. Ia memastikan, partainya bisa ikut sebagai peserta Pileg 2019 mendatang.

“Sejak awal kita sebagai kader meyakini, kalau PBB akan menjadi peserta pemilu 2019 mendatang. Alhamdulillah keyakinan kita terkabul, dengan lolosnya gugatan kita,” ungkap Tomi.

Seluruh kader PBB Kota Lubuklinggau saat ini dijelaskannya, sedang fokus melakukan konsolidasi hingga ke pengurus ranting. Tentunya untuk mempersiapkan pemenangan Pileg 2019 mendatang.

Ia bersyukur, sampai saat ini seluruh kader PBB masih sangat solid.

“Kita punya target untuk Pileg mendatang, satu Dapil satu kursi. Meskipun ada beberapa Dapil, yang juga kita yakini bisa menyumbang dua kursi. Makanya saat ini, kita terus lakukan konsolidasi hingga ke bawah,” ungkapnya kembali.

Bahkan dalam waktu dekat ia menjelaskan, pihaknya akan segera membuka penjaringan untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

“Nanti akan ada tim, yang melakukan penjaringan untuk Bacaleg. Kita sendiri tidak ada syarat khusus untuk Bacaleg. Yang terpenting, ia memiliki kemampuan dan dinilai berpotensi, serta mau memperjuangkan ideologi serta visi dan misi PBB. Kita pun dalam melakukan penjaringan terbuka, baik untuk kader maupun untuk non kader,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita